Kemendikbud Dorong Pembelajaran Online, Sejumlah Daerah Liburkan Sekolah

Tolakamsiong – Kemendikbud Mengapresiasi langkah pemerintah wilayah yang meliburkan sekolah buat menghindari terbentuknya penyebaran virus corona( COVID- 19). Perihal ini          dicoba buat melindungi keselamatan para partisipan didik serta tenaga kependidikan.

” Akibat penyebaran Covid- 19 hendak berbeda dari satu daerah ke daerah yang lain. Kami siap dukung kebijakan yang diambil Pemda. Keamanan serta keselamatan partisipan didik dan guru serta tenaga kependidikan itu yang utama,” kata Mendikbud Nadiem Makarim, dalam penjelasan tertulisnya, Minggu( 15/ 03/ 2020).

Nadiem berkata hendak siap dengan skenario sistem pembelajaran sepanjang sekolah diliburkan. Ia juga mendesak buat melaksanakan pendidikan sistem online.

Baca Juga : Penerapan Belajar Jarak Jauh, Siswa Mengaku Kebingunan

” Kemendikbud siap dengan seluruh skenario tercantum pelaksanaan bekerja bersama- sama buat mendesak pendidikan secara daring( dalam jaringan) buat para siswa,” ucapnya.

Terpaut dengan langkah sebagian Pemda buat menghentikan sedangkan kegiatan bersekolah, Kemendikbud siap buat menunjang implementasi penundaan Tes Nasional( UN) bila dibutuhkan. Perihal ini demi membenarkan keamanan serta keselamatan seluruh masyarakat sekolah

Dikenal beberapa pemerintah wilayah meliburkan sekolah sebab merebaknya virus corona. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meliburkan sekolah sepanjang 2 minggu ke depan. Anies berkata proses belajar- mengajar siswa dicoba jarak jauh.

” Menutup seluruh sekolah di area Pemprov DKI Jakarta serta hendak melaksanakan proses belajar- mengajar lewat tata cara jarak jauh,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Sabtu( 14/ 3/ 2020).

Tidak hanya itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pula memutuskan buat meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah mulai TK sampai SMP.” Kita pikirkan apakah sekolah wajib libur, ini lagi kita diskusikan. Jika memanglah iya nanti langsung kita putuskan. Kita mau membagikan vit buat kanak- kanak, tetapi jika telah tidak putuskan libur, carinya kan sulit. Ini kita pikir biar dapat kita siapkan penangkalnya,” kata Risma di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Minggu( 15/ 3/ 2020).

Be the first to comment

Leave a Reply