Kasus Corona Indonesia Tembus 100 Ribu

TolakamsiongJuru Bicara Unit Pekerjaan Perlakuan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan masalah virus corona yang capai 100 ribu mengisyaratkan jika Indonesia masih juga dalam situasi kritis. Menurutnya, dengan situasi ini semestinya warga jadi makin siaga.

“Ini hari masalah capai 100.303, ini hari ialah Indonesia capai angka yang dengan cara psikologis cukup bermakna yakni 100 ribu serta ini memperingatkan seluruh pihak Indonesia masih juga dalam situasi kritis,” kata Wiku dalam video conference dari Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/7/2020).

BACA JUGA : Amerika Serikat dan China Memanas

“Situasi ini tidak langsung menjelaskan Indonesia aman, tetapi masih juga dalam kritis serta kita jangan meleng dalam hadapi situasi Covid-19 ini,” jelas Wiku.

Karena itu, ia minta supaya warga patuhi prosedur kesehatan Covid-19 dari mulai, menggunakan masker, membersihkan tangan, jaga jarak aman, serta tidak berkerubung. Wiku yakini jika warga patuhi prosedur kesehatan, karena itu bisa mendesak penebaran virus corona.

“Indonesia masih kritis pada Covid-19. Kita perlu siaga, sama-sama memperingatkan supaya semua mengaplikasikan prosedur kesehatan, supaya masalah barusan dapat didesak serta proses kesembuhan dapat dinaikkan. Situasi lebih bagus serta dapat lakukan pekerjaan sosial ekonomi,” papar Wiku.

Contoh coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Credit: Fernando Zhiminaicela lewat Pixabay
Untuk info, masalah positif Covid-19 di Indonesia tembus lebih dari pada 100 ribu per Senin, 27 Juli 2020. Dalam 24 jam paling akhir, masalah positif virus Corona makin bertambah 1.525 orang.

Diambil dari covid19.go.id, keseluruhan masalah Covid-19 di Indonesia telah capai 100.303 masalah. Sesaat untuk pasien pulih makin bertambah 1.518 jadi 58.173 orang dipastikan pulih dari Covid-19

Disamping itu, masalah wafat makin bertambah 52 orang. Hingga keseluruhan kematian karena Covid-19 di Indonesia capai 4.781 orang. Prosentase kematian masih di angka 4,8 %