karena Erupsi Lewandowski Gagal ke Liga Inggris

Tolakamsiong – Erupsi Gunung Eyjafjallajokull yang terjalin pada satu dekade kemudian menggagalkan transfer Robert Lewandowski dari Lech Poznan ke Blackburn Rovers yang waktu itu masih terletak di tingkat paling atas kompetisi Liga Inggris.

Penampilan meyakinkan Lewandowski bersama klub Polandia tersebut membuat manajer Blackburn kala itu, Sam Allardyce, melirik salah satu penyerang produktif di Eropa tersebut.

Blackburn pada dikala itu memanglah memerlukan penyerang haus berhasil. Pemain- pemain semacam Jason Roberts, Franco Di Santo, Nikola Kalinic, serta David Hoilett tidak sanggup penuhi ekspektasi Allardyce.

” Kami telah kerap memandang Robert Lewandowski serta kami ketahui kami lagi bernegosiasi dengan striker papan atas. Kami telah berjanji serta berangkat bersama Sam memandang ia bermain di Lech Poznan,” ucap Martyn Glover yang waktu itu jadi Kepala Rekrutmen Blackburn.

Baca Juga : karena Virus Corona Liga Italia Bisa Alami Kekacauan

Lewandowski telah dijadwalkan terbang ke Inggris guna mangulas transfer dengan klub yang menjuarai Premier League pada 1995, tetapi abu vulkanik dari Gunung Eyjafjallajokull membuat Otoritas Eropa membatalkan seluruh penerbangan.

Tidak hanya itu presiden klub pula dinilai Glover ikut membatasi langkah Blackburn mengamankan Lewandowski.

” Presiden klub takut pemain Polandia itu tidak populer mempunyai pencetak berhasil ulung serta mempertanyakan bayaran transfer yang terletak di kisaran 3 sampai 4 juta pounds,” kata Glover.

” Celakanya Lewandowski memiliki sahabat yang bermain di Dortmund yang mendengar serta saat sebelum kami dapat bergerak, ia menandatangani kontrak dengan bayaran yang sama di Dortmund. Ia merupakan salah satu buruan papan atas yang kandas kami miliki,” sambungnya dilansir dari Sky Sports.

Penyerang timnas Polandia itu menunjukkan performa mempesona bersama Dortmund pada masa kompetisi 2010/ 2011 serta setelah itu jadi bintang di klub tersebut saat sebelum pindah ke Bayern Munchen pada 2014 sampai saat ini.