Kapolda Anggap Ledakan Granat Di Monas Itu Biasa

Tolakamsiong – Kapolda Anggap Ledakan Granat Di Monas Itu Biasa. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, masalah granat asap yang meledak di Monumen Nasional (Monas) bukan insiden mengagumkan. Ia minta masalah ini tidak terlalu dibesarkan.

Ledakan yang disangka datang dari granat asap berlangsung di lokasi Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12/2019) seputar jam 07.00 WIB. Dari ledakan itu, dua anggota TNI yang tengah olahraga terluka.

“Ini cuma granat asap saja jadi tidak butuh di besarkan permasalahan ini,” kata Gatot waktu pertemuan wartawan di Monas, Selasa.

Gatot memberikan keyakinan, warga supaya masih tenang pascaledakan granat asap. Dia menjelaskan, kondisi di DKI Jakarta aman. “Ini insiden biasa saja,” sebut ia.

Gatot menjelaskan, faksinya sedang memahami darimanakah penemuan granat asap itu.

Baca Juga : Ledakan di Monas, Diduga bomb 2 Anggota TNI Luka Parah

“Ini disangka granat asap yang meledak. Mungkin anggota kita barang darimanakah kita sedang dalami. Sebab masih lakukan penyembuhan serta anggota kita mengumpukan beberapa informasi. Barang darimanakah, kelak kita berikan selanjutnya,” kata Gatot.

Dua anggota TNI yang terluka dirawat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyanto menjelaskan, Serma F menanggung derita cedera cukup kronis di tangan kiri karena ledakan granat, walau keadaannya sadar. Tetapi ia tidak menerangkan dengan detil cedera yang dirasakan Serma F.

“Keadaan anggota saya dalam kondisi sadar serta masih dapat duduk, masih dapat bicara,” tutur Eko di lokasi Monas.

Sesaat Praka G alami cedera cukup mudah karena ledakan itu. “Yang ke-2 lebih mudah sebab terkena sisi pahanya saja, atas nama Praka Gunamawan,” katanya.

 

#Tolakamsiong

1 Comment on Kapolda Anggap Ledakan Granat Di Monas Itu Biasa

Leave a Reply