Kapal Wartawan Istana Presiden Terbalik Di Labuan Bajo

Tolakamsiong – Kapal Wartawan Istana Presiden Terbalik Di Labuan Bajo. Kapal Pinisi yang ditumpangi beberapa wartawan Istana Kepresidenan terbalik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (21/1). Beberapa wartawan tengah bekerja dmeliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) semenjak Minggu (19/1) kemarin.

Berdasar info yang diterima CNNIndonesia.com, beberapa wartawan tengah ada di atas kapal semenjak jam 11.00 WITA. Beberapa salah satunya tengah berswafoto selesai meliput acara penyerahan sertifikat tempat di Kantor Bupati Manggarai Barat, Kecamatan Komodo serta melepas pulangnya Jokowi ke Jakarta bersama dengan rombongan menteri.

Seputar jam 12.35 WITA, Nina, wartawan Harian Kompas memberikan berita di salah satunya group wartawan jika kapal yang mereka tumpangi terbalik. Seisi kapal selanjutnya terlempar ke laut.

“Selamat dari kapal terbalik, tetapi ada banyak camera serta perlengkapan hilang,” sebut Nina, Selasa (21/1).

Baca Juga : WANITA TELANJANG DI BANDARA MIAMI

Desca Lidya Natalia, wartawan Kantor Berita Di antara menceritakan beberapa wartawan tengah isi waktu luang selesai meliput jadwal Kepala Negara. Mereka naiki kapal pinisi dari lokasi Plataran Komodo.

Lantas, saat akan kembali pada pinggir pantai, mendadak angin kencang serta ombak besar menerjang kapal. Langsung kapal kehilangan kendali serta terbalik cuma dalam hitungan detik.

“Masih ditengah-tengah laut waktu ingin belok balik, balik ke pantai. TIba-tiba kencang, ombak gede serta dalam hitungan detik langsung terbalik,” tutur Desca.

Kemudian, semua penumpang serta beberapa barang yang berada di atas kapal langsung berhamburan di laut. Dia sendiri akui kehilangan semua beberapa barang pribadi yang berada di tas yang dibawa.

“Isi tas, seperti dompet, laptop, serta semua entahlah hilang atau bagaimana, sepatu juga. Camera ,” tuturnya.

Walau demikian, Desca akui tidak selang beberapa lama langsung hadir kapal penyelamat serta mengevakuasi semua wartawan untuk selanjutnya dibawa ke Pelataran Komodo.

“Ada (kapal penyelamat). Saat ini telah di Plataran, telah tiba di pantai . Tuturnya ingin dipanggil ambulans tetapi belum sampai,” terangnya.

Sesaat ini semua wartawan selamat. Tetapi alami beberapa luka.

“Entahlah memar entahlah mengapa jadi bengkak,” katanya.

Terpisah, Staf BPBD Kabupaten Manggarai Barat Hans ikut membetulkan insiden kapal terbalik di Labuan Bajo. Dia ikut memverifikasi jika semua penumpang selamat.

“Tempat bersisihan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo. Semua penumpang serta ABK selamat. Pemicu insiden peluang karena gelombang tinggi. Sekarang BPBD sedang bekerjasama dengan SAR serta lembaga berkaitan yang lain,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply