Kantor PDIP Di Teror Molotov

Tolakamsiong – Teratas 3 news ini hari berkaitan tindakan pelemparan molotov oleh orang tidak diketahui di Kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa pagi hari, 28 Juli 2020.

Tindakan sama kembali lagi berlangsung pada Rabu pagi hari tempo hari. Target kesempatan ini ialah Kantor Sekretariat PAC PDIP Cileungsi, Bogor.

BACA JUGA : Amerika Serikat dan China Memanas

Sesaat kabar lain yang ikut jadi perhatian ialah penemuan 200 kg sabu siap edar yang sukses ditangkap petugas Tubuh Narkotika Nasional (BNN) dari satu gudang beras serta jagung di Tangerang, Selasa, 28 Juli 2020.

Bersama-sama tanda bukti, BNN amankan 6 orang terduga. Untuk menipu aparat, beberapa terduga simpan 200 kg paket sabu di 50 karung berisi jagung kering

Disamping itu, Pakar pandemiologi Kampus Indonesia, Pandu Riono ungkap fakta penting mengapa masalah Covid-19 di Indonesia terus naik. Pemicunya sebab tingkat kedisiplinan warga untuk memakai masker benar-benar kurang.

Berikut jejeran kabar paling populer di kanal News Liputan6.com, selama Rabu, 29 Juli 2020:

Kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dibuang bom molotov pada Selasa, 28 Juli 2020 seputar 02.30 WIB.

Berkaitan ini, DPP PDIP mencela keras tindakan itu. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan hal tersebut ialah aksi pengecut.

“Pelemparan bom molotov ialah aksi pengecut, serta bermotif ideologis. Gempuran ke kantor PAC itu ialah gempuran atas demokrasi, gempuran pada kemanusiaan, serta gempuran atas tatanan kehidupan warga yang mengidamkan hidup damai,” kata Hasto di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Ia juga minta akar rumput PDIP masih tenang menanggapi permasalahan ini. Dan masih kerja keras dalam menolong rakyat. Menurutnya, aksi intimidasi jangan didiamkan berlangsung.

Enam Terduga Ditangkap BNN dari Gudang Sabu di Tangerang (Liputan6/Pramita)
Minimal ada 200 kg paket sabu siap edar yang diketemukan aparat Tubuh Narkotika Nasional (BNN) dalam penggerebekan di gudang beras serta jagung di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Selasa, 28 Juli 2020.

200 kg paket narkoba ini diketemukan ada di 50 karung berisi jagung kering. Tiap karung berisi 4 paket narkoba dengan berat semasing satu kg sabu.

“Tanda bukti sabu atau amfetamin yang kita dapatkan kira-kira 200 kg. Akan tetapi ini dapat makin bertambah sebab semua karung belum dicheck,” tutur Deputi Pembasmian BNN, Irjen Arman Depari di tempat penggerebekan, Selasa.

Arman menerangkan jika barang haram itu diangkut dum truk yang berpelat nomor asal Sumatera, selanjutnya menyebrangi laut, datang di Banten sampai ke arah Tangerang.

Sedetailnya…

Petugas mengecek alat simpatisan perawatan pasien di Rumah Sakit Genting Perlakuan COVID-19 di Wisma Olahragawan, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2019). RS Genting Perlakuan COVID-19 nyaris 100 % selesai. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pakar pandemiologi Kampus Indonesia, Pandu Riono mengutarakan jika fakta penting masalah Covid-19 di Indonesia terus naik karena kedisiplinan warga dalam menggunakan masker menyusut.

Menurut dia, langkah penting menahan tertularnya virus Corona yakni dengan menggunakan masker. Masker adalah benteng penting yang dapat membuat perlindungan diri dari Covid-19.

“Ya gunakan masker. Telah. Itu kuncinya,” kata Pandu waktu dikontak merdeka.com, Selasa 28 Juli 2020.

Kemungkinan warga terdengar jemu dengan saran pemerintah atau beberapa pakar yang memerintah selalu untuk patuhi prosedur kesehatan.

Tetapi selama ini, Pandu mengaku sesungguhnya memang benar-benar tidak ada langkah lain yang dapat dilaksanakan warga kecuali disiplin mengaplikasikan prosedur kesehatan. Khususnya memakai masker.