Jumat Siang Dini Hari WNI dari World Dream Tiba di Sebaru Kecil

 

Tolakamsiong – Sebanyak 188 masyarakat negeri Indonesia( WNI) yang sudah dipindahkan dari kapal pesiar World Dream ke KRI Soeharso dijadwalkan datang di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, jam 14. 00 Wib. Mereka hendak menempuh karantina serta observasi resiko virus corona( Covid- 19).

” Menjelang kehadiran mereka nanti kurang lebih jam 14. 00 Wib, kami telah siapkan seluruhnya, pagi ini telah menggapai 95 persen buat di ring 1,” kata Panglima Komando Gabungan Daerah Pertahanan( Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono, di Pulau Sebaru Kecil, Jumat( 28/ 2).

Yudo berkata dikala ini regu gabungan cuma tinggal menuntaskan hal- hal kecil buat menunjang aktivitas observasi, semacam pemasangan menara Base Transceiver Station( BTS).

” Ini tinggal kita sempurnakan, sehingga nanti berakhir( salat) Jumatan, telah berakhir seluruh serta tempat ini steril, yang tidak berkepentingan hendak keluar dari pulau ini, sehingga aktivitas observasi bisa terlaksana dengan baik,” ucap ia.

Tidak hanya itu, dia berkata helipad sudah terbuat buat memudahkan akses transportasi ke pulau. Dikala ini kondisinya pula telah siap digunakan.

Baca Juga : 7 Penerbangan Umrah Tujuan Arab Saudi Masih Bisa Mendarat

” Helipad yang disiapkan di tepi laut, ataupun yang di KRI Banda Aceh, dapat buat standby heli, tercantum di pulau depan hendak standby heli, jadi nanti terdapat 3 heli yang standby disini,” kata ia.

Tadinya, Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah( BNPB) mengklaim sarana buat observasi 188 WNI ABK Kapal World Dream di Pulau Sebaru Kecil lebih baik dari sarana observasi 238 WNI di Pulau Natuna sebagian waktu kemudian.

” Semacam yang telah dilihat tadi di Pulau Sebaru ini lebih baik lah. Jika saat ini ini tempat tidur ya kan, yang disekat- sekat, jadi jauh lebih aman dibanding dengan Natuna,” kata Direktur Pengelolaan Logistik serta Perencanaan BNPB Rustian di Pulau Sebaru, Kamis( 27/ 2).

Tidak hanya itu, di Pulau Sebaru pula dipasang Wi- Fi. Sarana itu dibentuk buat memantapkan jaringan komunikasi di Pulau Sebaru Kecil.

Tenaga kesehatan pula disiapkan mulai dari dokter sampai tenaga pakar di Pulau Sebaru Kecil sepanjang masa observasi. Departemen Kesehatan menugaskan 39 dokter spesialis buat melaksanakan observasi terhadap 188 WNI dari kapal pesiar World Dream.

Be the first to comment

Leave a Reply