Jokowi Umumkan Di Indonesia Dua WNI Positif Corona

Tolakamsiong – Presiden Joko Widodo menyebut 2 masyarakat negeri indonesai( WNI) pernah berkontak dengan seseorang masyarakat negeri( WN) Jepang yang positif Virus Corona. Keduanya turut terpapar virus tersebut.

” Terdapat orang Jepang yang ke Indonesia setelah itu tinggal di Malaysia. Dicek di situ nyatanya positif Corona. Regu di Indonesia langsung menelusuri,” kata ia, di Jakarta, Senin( 2/ 3).

Penelusuran itu, kata Jokowi, dicoba terhadap siapa saja yang ditemui oleh orang Jepang itu dan posisi pertemuannya.

” Nyatanya orang yang sudah terserang Virus Corona ini berhubungan dengan 2 orang, seseorang bunda yang usianya 64 tahun, serta putrinya 31 tahun,” tutur Jokowi.

” Dicek oleh regu kita pada posisi yang sakit. Dicek serta tadi pagi aku menemukan laporan dari Pak Menkes[Terawan] kalau bunda ini serta putrinya positif corona,” katanya.

” Di indonesia. Telah di rumah sakit,” kata Jokowi meningkatkan.

Baca Juga : Pasukan Katak jaga Lokasi Karantina Di Pulau Sebaru Kecil

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengantarkan 2 WNI yang positif virus corona tersebut dikala ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Peradangan Profesor. Dokter. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Tadinya, Malaymail memberitakan WN Jepang berumur 41 tahun dinyatakan positif Corona di negeri tersebut. Dia diucap sempat berkunjung ke Indonesia.

Penderita ke- 24 di Malaysia itu diidentifikasi bagaikan wanita berkebangsaan Jepang berumur 41 tahun yang bekerja di Malaysia. Dia tadinya bepergian ke Jepang pada Januari serta ke Indonesia pada dini Februari.

” Penderita mempunyai indikasi demam serta menerima perawatan pada 17 Februari serta dikonfirmasi positif pada 27 Februari. Dikala ini( WN Jepang) ia lagi diisolasi di Rumah sakit Kuala Lumpur,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply