Jika Gagal Rekrut Lautaro, Barcelona Punya ‘Rencana B’

Tolakamsiong – Barcelona telah mempunyai rencana bila kandas memperoleh penyerang Inter Milan Lautaro Martinez masa depan. Rencana B Barcelona merupakan merekrut penyerang muda Swedia Alexander Isak.

Radio SER Catalunya mengklaim manajemen Barcelona telah menjadikan Isak bagaikan opsi kedua bila Lautaro kandas direkrut dari Inter. Terlebih belum lama Inter dikabarkan memohon Antoine Griezmann bagaikan perlengkapan ubah memperoleh Lautaro.

Dilansir dari Marca, Isak ialah penyerang tengah yang diyakini manajemen Barcelona sesuai bermain di Camp Nou. Penyerang 20 tahun itu telah mencetak 14 berhasil dari 34 pertandingan bersama Sociedad masa ini.

Baca Juga : Sekadar untuk Jadi Cadangan, Real Madrid Incar Kante

Isak pula jadi pahlawan Sociedad sampai melangkah ke final Copa del Rey sehabis mencetak 6 berhasil dari 7 pertandingan. Isak sukses mencetak 2 berhasil serta satu assist kala Sociedad mengalahkan Real Madrid pada perempat final Copa del Rey.

Sociedad hendak mengalami Athletic Bilbao pada final Copa del Rey 2020 yang belum didetetapkan jadwalnya sebab virus corona.

Walaupun memiliki besar sampai 190 sentimeter, Isak mempunyai penyeimbang yang bagus serta memiliki keahlian olah bola yang impresif. Isak diyakini wujud yang sesuai mengambil alih kedudukan Luis Suarez di masa depan.

Barcelona diklaim wajib membayar 70 juta euro kepada Sociedad buat mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Isak. Sociedad pula dapat menjual mantan pemain AIK itu ke Borussia Dortmund dengan harga 30 juta euro.

Dortmund menyimpan klausul buy- back dalam kontrak kala menjual Isak ke Sociedad pada 2019. Dortmund dapat memperoleh Isak kembali dengan harga 30 juta euro pada 2021, 2022 serta 2023.

Isak mengawali karier handal bersama klub Swedia, AIK, pada 2016 serta setelah itu dijual ke Dortmund pada 2017. Walaupun baru 20 tahun, Isak telah mengoleksi 12 caps bersama timnas Swedia serta mencetak 4 berhasil.