Jessica Mila Mengidap Penyakit Skoliosis

Tolakamsiong – Kemungkinan tidak banyak yang mengetahui jika sejauh ini Jessica Mila menanggung derita abnormalitas pada organ badannya.
Abnormalitas ini telah dirasakannya semenjak waktu SMP. Tetapi demikian, penyakit ini tidak mencemaskan. Jessica Mila masih dapat hidup dengan normal serta baik.

“Baik-baik saja, Puji Tuhan. Memang sejak dari SMP itu tulang belakang saya sudah S,” kata Jessica Mila waktu didapati di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Ditargetkan Jokowi Bisa Dibagikan Di Awal Tahun Depan

“Saya tidak tahu derajatnya nambah apa tidak tetapi dari tahun-tahun ini saya cek derajat kemiringannya itu tidak berubah jadi masih fine-fine saja,” sambung bintang film Imperfect itu.

Walau begitu, aktris berumur 28 tahun ini tetap harus jaga gaya hidup yang baik. Jessica Mila harus juga teratur olahraga untuk mempertahankan kesehatan.

“Harus rajin olahraga, harus tetap jaga skema makan saya, jadwal tidur saya. Sebab semua itu punya pengaruh begitu. Jadi saya tetap harus menjaga agar hidup sehat. Karenanya benar-benar memengaruhi tulang punggung saya. Jadi ya paling itu saja sich yang saya lakukan,” katanya.

Seringkali dia lakukan terapi. “Therapy agar ngelenturin lagi beberapa bagian yang kaku sebab tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga memengaruhi sich,” katanya.

Selanjutnya, Jessica Mila ungkap keluh kesah yang umum ia alami karena skoliosis ini. Menurut dia, tiap orang mempunyai tanda-tanda yang berlainan.

“Jika saya yang saya rasain sich semakin ke sakit sisi spesifik di punggung saya saja. Jadi jika contohnya saya berdiri kelamaan atau duduk kelamaan itu menjadi pegal sekali,” katanya.