Jelang Purwaniatun Meninggal, Selain Kanker juga Sakit Ginjal dan Paru-Paru

Tolakamsiong – Purwaniatun, pemeran Sang Mbok di bermacam serial tv tutup umur di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin( 23/ 3/ 2020). Dia wafat dunia di umur 66 tahun.

Saat sebelum mengembuskan nafas terakhir, Purwaniatun pernah menempuh pembedahan penaikan sel kanker rahim. Tetapi sehabis itu, kondisinya hadapi penyusutan sampai wajib dirawat sepanjang 40 hari di ICU.

” Sehabis pembedahan 2 hari doang sadarnya, terus memburuk. Kira- kira saat ini hari ke 40 sehabis operasinya di ICU. Dari pembedahan di ICU saat ini hari ke 40,” kata Gia, cucu Purwaniatun dikala dihubungi wartawan, Senin( 23/ 3/ 2020).

Perihal ini juga memunculkan ciri tanya di benak publik. Apakah artis kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini terletak dalam keadaan yang baik dikala hendak dioperasi?

Baca Juga : Selamat Jalan Purwaniatun Pemeran Si Mbok

Sehat

” Waktu masuk( Rumah sakit) itu sehat walafiat serta bugat dinyatakan buat pembedahan penaikan kanker rahim itu. Seluruhnya bugat kondisinya, tetapi ya seluruh kita kembalikan ke Allah,” kata Bayu, anak Purwaniatun di rumah duka di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin( 23/ 3/ 2020).

” Jadi saat sebelum pembedahan itu dia udah 100 persen bugat serta siap, tidak terdapat keluhan sama sekali. Serta dia yang pengin buat memohon dioperasi, sebab terpapar itu baru sedikit kankernya,” sambungnya.

Penyusutan Guna Organ

Tidak sadarkan diri dalam kurun waktu yang lama, membuat beberapa organnya hadapi penyusutan guna. Dia juga dinyatakan wafat pada Senin jam 10. 27 Wib.

” Sehabis OP ini bisa jadi terpapar( penyakit) yang lain gitu. Terakhir itu keadaan ginjal menyusut serta kesimpulannya sebab udah lama diruang ICU serta ia memiliki paru- paru pula tidak berperan dengan baik,” Bayu mengakhiri.

Wujud Purwaniatun

Di mata si anak, Purwaniatun merupakan wujud bunda yang sangat baik. Dia mendoakan supaya almarhumah ibunya memperoleh tempat yang indah di sisi Tuhan.

” Inspirasi kita. Sangat inspiring buat anak- anaknya, senantiasa memotivasi, senantiasa menyuruh kita berbuat baik kepada sesama,” dia mengakhiri.

Dimakamkan

Jenazah Purwaniatun sudah dikebumikan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Senin( 23/ 3/ 2020) selepas waktu ashar.

Semasa hidup, Purwaniatun sudah membintangi banyak judul sinetron semacam Monyet Menawan serta Serigala Ganteng, dan Kawin Gantung. Dia pula bermain dalam beberapa judul FTV.

Be the first to comment

Leave a Reply