Iran Klaim 80 Ribu Warganya Sembuh dari Corona

Tolakamsiong – Pemerintah Iran melaporkan 79. 397 orang yang dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona( Covid- 19) sudah sembuh. Mereka telah kembali serta tidak lagi dirawat di rumah sakit.

Melansir AFP, total permasalahan positif corona di Iran sendiri menggapai 98. 647 per Senin( 4/ 5). Sebanyak 2. 676 orang masih dalam keadaan kritis serta 79. 397 sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Setelah itu, terdapat 6. 277 orang yang wafat dunia akibat terinfeksi virus corona. Juru Bicara Departemen Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour berkata terdapat 74 orang yang wafat dunia pada Senin( 4/ 5).

Jahanpour mengklaim Iran tercantum 5 negeri yang sukses mengatasi virus corona dengan maksimal. Tetapi, ia tidak menarangkan lebih lanjut ihwal klaimnya tersebut.

Baca Juga : 86 Warga Jabar Dikarantina, Pulang dari Arab Saudi

Presiden Hassan Rouhani pula angkat suara. Ia mengklaim Iran sudah sukses menghindari penyebaran virus ini secara efisien.

Berkenaan dengan perihal itu, Iran berencana kembali membuka beberapa masjid yang pernah ditutup demi menekan laju penularan virus corona.

Rouhani menuturkan sebanyak 123 kabupaten di Iran hendak membuka masjid- masjid mulai minggu ini. Hendak namun, ia belum merinci posisi masjid yang hendak dibuka dalam waktu dekat.

Lain halnya dengan para pakar kesehatan di Iran. Mereka menyangka angka yang dipaparkan pemerintah tidak mencerminkan kenyataan sebetulnya. Mereka memperhitungkan permasalahan di Iran jauh lebih banyak yang dilaporkan pemerintah.