Ini Alasan Lidya Pratiwi Ganti Nama Jadi Maria Eleanor

Tolakamsiong – Sebagian hari belum lama nama Lidya Pratiwi kembali ramai diperbincangkan. Pesinetron berumur 33 tahun tersebut dinyatakan sudah leluasa dari penjara sehabis menempuh 14 tahun hukuman.

Semacam dikenal, pemeran Jinny dalam sinetron Untung Terdapat Jinny ini ikut serta dalam permasalahan pembunuhan terhadap pacarnya, Naek Gonggom Hutagalung di suatu cottage penginapan Gadis Duyung, kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 28 April 2006 kemudian. Tetapi, yang jadi dalang utama dari pembunuhan tersebut merupakan paman serta ibunya sendiri, Tony Yusuf serta Vince Yusuf.

Pasca leluasa dari penjara, berita terkini Lidya Pratiwi yang saat ini jadi sorotan ialah terpaut nama barunya. Sebagaimana dikenal, Lidya mengubah namanya jadi Maria Eleanor.

Lalu, apakah yang jadi alibi Lidya mengubah namanya tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Vlog Raffi Ahmad Ada Terdengar Tawa Misterius

Ubah Nama

Lidya sudah mengajukan pergantian nama ke Majelis hukum Negara Jakarta Barat. Permohonannya juga dikabulkan oleh hakim. Perihal tersebut dikatakan oleh Eko Heriyanto, selaku Humas Majelis hukum Negara Jakarta Barat.

” Sehabis buka informasi, Lidya sempat mengajukan permohonan ke PN Jakarta Barat serta hakimnya mengabulkan. Intinya, membagikan izin kepada pemohon mengubah nama jadi Maria Eleanor,” ucap Eko Heriyanto, Humas PN Jakarta Barat, dikala ditemui di kantornya, Selasa( 9/ 6) dikutip dari Insertlive via Selebriti kapanlagi. com.

Permohonan Telah Lama

Permohonan ubah nama tersebut nyatanya telah lama diajukan Lidya ialah pada dini Desember 2013. Tetapi, namanya formal berubah jadi Maria Eleanor pas pada 25 Desember 2013.

” Jadi diajukan pada dini Desember 2013, terdapat permohonan atas nama Lidya Pratiwi mengubah nama jadi Maria Eleanor. Bertepatan pada putusannya 25 Desember,” kata Eko.

Proses Berjalan Cepat

Cuma dalam 2 minggu, nama Maria Eleanor sudah disandang Lidya. Proses persidangan pergantian namanya terbilang berjalan lumayan kilat.

” Proses pergantian tidak lama lah, hanya persidangan 2 kali berakhir. Yang berarti beralasan, terdapat saksi serta fakta pesan,” tambah Eko.

Alibi Ubah Nama

Ada pula alibi pergantian nama Lidya jadi Maria Eleanor ialah sebab dirinya merasa telah tidak sesuai lagi dengan nama yang lama. Eko Aryanto menarangkan tidak terdapat alibi perinci yang lain.

” Sebabnya ia telah tidak sesuai dengan nama yang lama, itu katanya. Soal perinci lain, itu terjalin di sidang, aku tidak ngerti. Namun yang tertulis telah tidak sesuai dengan nama yang lama,” lanjutnya.