Iker Casillas Resmi Gantung Sepatu

Tolakamsiong – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pastikan hubungannnya sekarang ini dengan Iker Casillas telah baik-baik saja. Hal tersebut diutarakan Mourinho sesudah Iker Casillas mengatakan pensiun untuk pesepak bola pada umur 39 tahun, Selasa (4/8/2020). Iker Casillas pensiun di FC Porto, team yang ia bela sesudah tinggalkan Real Madrid di akhir musim 2014-2015.

Casillas waktu itu sangat terpaksa tinggalkan Real Madrid sebab ingin memperoleh porsi bermain dengan cara reguler. Penjaga gawang asal Spanyol itu mulai kehilangan porsi bermain di team penting Real Madrid saat dilatih Jose Mourinho. Jose Mourinho pada musim 2013-2014 membuat ketetapan polemis sebab jadikan Iker Casillas penjaga gawang ke-2 Real Madrid.

BACA JUGA : Amanda Manopo Disebut Nikita Mirzani Cabe cabean

Iker Casillas Sah Pensiun dari Sepak Bola Jose Mourinho waktu itu seolah tidak perduli dengan posisi legenda serta kapten Real Madrid punya Casillas sebab semakin yakin Diego Lopez. Mourinho selanjutnya geser ke Chelsea pada musim 2014-2015 sebab diberitakan tidak akur dengan Casillas serta Sergio Ramos yang disebut kapten ke-2 Real Madrid. Meskipun begitu, nasib Casillas tidak beralih sesudah Mourinho geser.

Pada musim 2014-2015, Real Madrid di bawah bimbingan Carlo Ancelotti langsung datangkan penjaga gawang asal Kosta Rika, Keylor Navas. Transfer itu membuat Casillas kembali lagi kehilangan tempat di tim penting Real Madrid serta selanjutnya putuskan geser ke FC Porto, Juli 2015. Real Madrid waktu itu dikritik oleh fans serta banyak faksi sebab melepas pemain yang sudah berbakti lama seperti Casillas. Bagaimana tidak, Casillas adalah putra asil Kota Madrid serta telah bela Real Madrid semenjak 1996 dari akademi Los Blancos.

Real Madrid dikritik sebab tidak memberi perpisahan wajar untuk Casillas yang disebut legenda club. Penjaga gawang asal Spanyol itu dengan cara mandiri memberitahukan perpisahannya melalui satu konfrensi wartawan tanpa ada kedatangan perwakilan dari Real Madrid.

Mourinho masih beri pujian profesi Casillas serta pastikan hubungan sekarang ini baik-baik saja. “Kepandaian serta kedewasaannya sudah membuat kami sama-sama menghargai. Sekian tahun kami dapat berteman dengan jujur,” kata Mourinho diambil dari situs AS, Rabu (5/8/2020). “Casillas ialah penjaga gawang legendaris Real Madrid, tim nasional Spanyol serta sepak bola. Bersama-sama Casillas, saya sukses juara dengan rekor di Liga Spanyol,” sebut Mourinho.

“Saya pernah merasakan saat-saat susah bersama-sama Casillas. Ketetapan saya untuk mainkan pemain lain waktu itu ialah sebab keperluan, karieronalitas. Bukan lantaran fakta pribadi,” tutur Mourinho memberikan tambahan. Casillas putuskan pensiun sesudah tidak bermain lebih satu tahun karena penyakit serangan jantung.

Casillas terserang penyakit serangan jantung saat ikuti latihan teratur FC Porto pada awal Mei 2019. Waktu itu, Casillas dibawa langsung ke Rumah Sakit CUF Porto untuk mendapatkan perawatan sesaat latihan team disetop. Walau pernah kembali lagi latihan mudah sesudah penyakit serangan jantung itu, Casillas belum pernah lagi bermain. Sebelum pensiun, Casillas telah sah kembali pada Real Madrid dengan peranan untuk penasihat club pada tengah Juli 2020/ Baca selanjutnya