Huawei Pasarkan Produk Ke Pihak Ketiga

Huawei diberitakan mulai pasarkan produk cip buatanya dengan bebas pada pihak ke-3. Lewat perusahaan HiSillicon, cip seperti Kirin serta Balong diberitakan memberi dukungan piranti Internet of Things (IoT).

Sudah diketahui, selama ini ke-2 cip bikinannya cuma dipakai untuk beberapa produk bikinan Huawei.

Taktik pasarkan cip ini diberitakan jadi usaha Huawei untuk tingkatkan penghasilan perusahaan. Dalam satu interviu, CEO Huawei Ren Zhengfei menjelaskan taktik perusahaan untuk jual cip 5G terhitung ke kompetitornya, Apple.

Cip Balong 711 dibuat untuk memberi dukungan tehnologi 4G yang awalnya pernah dipakai untuk piranti CCTV atau mesin penjual automatis (vending machine).

Mencuplik Gizmochina, usaha Huawei ini pasti menyebabkan kompetisi dengan perusahaan penyuplai cip seperti Qualcomm yang sepanjang sekian tahun jadi penyuplai penting untuk hp China seperti Vivo, Oppo, serta Xiaomi.

Langkah Huawei ini dikatakan sebagai ‘serangan balasan’ atas sikap pemerintah Amerika Serikat yang melarang perusahaannya bekerja disana. Imbas dari kebijaksanaan itu, beberapa perusahaan berpikir lagi untuk merajut kerja sama juga dengan Huawei.

Dikutip Global Times, langkah untuk bikin cip sendiri beritanya tengah digodok oleh Xiaomi. Waktu lalu tersebar memo yang mengatakan Xiaomi tengah merekonstruksi posisi usaha semi-konduktornya.

Perusahaan yang dibangun oleh Lei Jun ini serta diberitakan membuat anak perusahaan spesial yaitu Nanjing Big Fish Semiconductor. Nanti perusahaan ini akan konsentrasi meningkatkan cip untuk kecerdasan bikinan sampai IoT.

Salam Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply