Harga Bintang Sepak Bola Jadi Murah, Pengaruh Corona

Tolakamsiong – Penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona berefek pada harga jual pemain bintang jadi murah di pasar bursa transfer.

Marca menganalisis, penangguhan kompetisi yang terjalin di segala dunia ditentukan berakibat besar untuk finansial klub, pelatih, serta pula pemain.

Menghentikan kompetisi di tengah jalur diyakini hendak menimbulkan kerugian besar untuk klub serta pula operator liga.

Dikala ini Liga Spanyol diperkirakan menelan kerugian sebesar 700 juta euro. Segala kompetisi Eropa diprediksi hadapi 7 miliyar euro sebab sedikitnya pemasukan dari hak siar Televisi serta konvensi sponsor.

Baca Juga : Kane Ingin Pindah Klub, Tottenham Tak Punya Kans Juara

Kerugian lebih besar bakal dirasakan beberapa kompetisi Eropa yang terancam membatalkan pertandingan di sisa masa ini. Suasana ini dapat terjalin di Liga Spanyol, Italia, serta Belanda.

Tidak pelak, sebagian besar pemain pula terancam pemotongan pendapatan ataupun apalagi tidak menemukan pendapatan sama sekali sepanjang liga dihentikan sedangkan.

Nilai jual pemain pula diyakini bakal anjlok bersamaan krisis finansial yang dirasakan klub. Nilai beli pula diprediksi bakal lesu sebab pendapatan klub yang sedikit.

Bagi CIES Football Observatory, Paul Pogba, yang kontraknya berakhir pada 2021, saat ini cuma bernilai 35 juta euro. Sementara itu pemain asal Prancis itu sempat menyandang pemain termahal dunia dikala direkrut MU dari Juventus.

Sedangkan harga Eden Hazard yang dibeli 100 euro oleh Madrid saat ini turun jadi 65 juta euro.

Penundaan Piala Eropa 2020 sudah membuka pintu untuk liga buat menuntaskan kompetisi di antara Juni sampai Juli. UEFA pula berencana membatalkan Liga Champions masa ini supaya tidak mengusik agenda kompetisi dalam negeri.

Sedangkan FIFA lagi mencari pemecahan terbaik buat menanggulangi krisis yang terjalin di sepak bola yang terserang imbas pandemi Covid- 19.