Goplay Meluncurkan Fitur Terbaru

GoPlay barusan mengenalkan feature paling baru yang ada di platformnya, yaitu GoPlay Persewaan. Dengan feature paling baru ini, service punya Gojek itu ingin membuat bertambah katalog content pada platformnya berbentuk Transactional Video-on-Demand (TVoD).

Sesuai dengan namanya, dengan feature ini, pemakai bisa melihat content dengan cara legal cukup dengan bayar per siaran (pay-per-view). Jadi, pencinta film diinginkan bisa manfaatkan feature ini untuk melihat beberapa content lebih aman dari rumah.

Nanti, pemakai bisa sewa content di GoPlay dalam durasi spesifik. Mengenai harga untuk content yang ada dari mulai Rp 15.000 sampai Rp 29.000.

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Ditargetkan Jokowi Bisa Dibagikan Di Awal Tahun Depan

Selanjutnya Edy menjelaskan keinginannya kedatangan feature baru ini, GoPlay bisa mencapai semakin banyak pencinta film bermutu di Indonesia. Feature ini, menurut Edy, sekaligus juga menguatkan taktik untuk jadikan GoPlay untuk basis digital over the teratas (OTT).

“Semakin jauh kembali, dengan beberapa gabungan service content di aplikasi GoPlay, kami terus menyiapkan pengembangan serta ide lain, seperti nobar interaktif untuk memberi pengalaman melihat yang semakin memberi kepuasan semasa di dalam rumah,” katanya.

Kedatangan feature ini sekaligus juga memperjelas loyalitas basis itu jadi wadah buat beberapa sineas atau aktor industri perfilman Tanah Air masih berkreasi. Edy menjelaskan ada beberapa puluh film dengan bermacam jenis yang ada di GoPlay Persewaan.

Awalnya, GoPlay sudah saja memberitahukan kedatangan feature baru di platform-nya, yaitu GoPlay Live. Sesuai dengan namanya, feature ini menyiarkan dengan cara langsung bermacam content, dari mulai konser sampai webinar.

Kedatangan feature ini tidak terlepas dari perkembangan mengonsumsi content yang dahulu bisa di nikmati dengan cara off line, tetapi dengan situasi epidemi saat ini hal tersebut tidak bisa dilaksanakan. Karena itu, banyak content seperti itu berubah jadi online.

“Dengan perubahan sikap semasa epidemi, nikmati content online jadi salah satunya kesibukan selingan yang benar-benar disukai. Kedatangan feature ini diinginkan bisa menyembuhkan kangen beberapa fans content yang diselenggarakan dengan cara off line,” papar CEO GoPlay Edy Sulistyo dalam pertemuan wartawan yang diselenggarakan dengan cara virtual, Kamis (23/7/2020).

Selanjutnya Edy menjelaskan hal tersebut dibantu juga dengan data yang didapat dari sister company Gojek, Loket. Dari data yang didapat tiga bulan sebelum epidemi sampai saat ini, rupanya memang benar ada kenaikan acara atau moment yang diadakan online.

“Kami ingin mendatangkan content online yang dapat memberi off line experience, termasuk juga masalah komponen sosial didalamnya,” papar Edy menerangkan.

Untuk info, beberapa feature interaktif yang ada di GoPlay Live ialah Shoutbox/Question and Answer. Dengan feature ini, pemirsa bisa berhubungan dengan inisiator atau lakukan bertanya jawab dengan cara langsung sekalian melihat.

Lalu ada feature Running Text yang bisa menolong beberapa inisiator sampaikan info pada beberapa pemirsa. Disamping itu, beberapa pemirsa dapat berunding dengan pemirsa lain, lewat feature privat grup chat.

Untuk meningkatkan kesenangan, pemirsa dapat manfaatkan feature cast to TV, hingga content bisa diperlihatkan di monitor yang semakin besar. Ada juga feature live shopping atau berbelanja merchandise.

“Dengan feature yang ada, kami ingin mendatangkan pengalaman melihat moment online yang lain, seperti bisa beli barang atau merchandise dengan cara langsung. Jadi, kami dapat memberi pengalaman yang semakin lengkap,” papar VP Pemasaran GoPlay, Sasha Sunu.