Google Doodle Tampilkan Game Populer, Bisa untuk Komposisi Musik

Tolakamsiong – Mesin pencarian Google kembali menampilkan Google Doodle edisi gim populer di arsipnya, Rabu (29/4/2020).

Setelah menampilkan gim Coding dan Cricket, hari ini Google Doodle game populer menampilkan gim musik Fishinger.

“Bukan hanya dalam bentuk suara, musik juga tersedia dalam dunia virtual,” begitulah tulisan yang ditampilkan dalam halaman depan gim itu.

Pengguna bisa mengomposisi musik dengan konsep sederhana melalui gim Fishinger itu. Di dalam gim itu, terdapat beberapa bentuk yang menghasilkan suara berbeda. Bentuk-bentuk itulah yang dapat digunakan untuk mengomposisi musik.

Gim Fishinger sendiri terinspirasi dari pelaku seni asal Jerman, Fischinger. Ia lahir pada 22 Juni 1900 dan meniti karier di Amerika Serikat.

Fishinger merupakan dalang di balik 50 film pendek dan 800 karya lukis. Namun namanya dikenal karena ia merupakan pionir animasi abstrak yang dikombinasikan dengan musik.

Ia terlibat dalam produksi efek khusus dalam film Woman in The Moon (1929) karya Fritz Lang. Selain itu, film pendeknya yang berjudul Motion Painting Number 1 (1947) merupakan karyanya yang menjadi besar.