Gol Pojok Toni Kross Diberi Nama Olimpiade

Tolakamsiong – Gol Pojok Toni Kross Diberi Nama Olimpiade. Toni Kroos cetak gol dari tempat sepak sudut waktu Real Madrid menaklukkan Valencia 3-1 pada semi-final Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah, Jeddah, Rabu (8/1). Gol Kroos itu punya nama ‘Olimpiade’.

Pertandingan Valencia versus Madrid masuk menit ke-15, Kroos melepas sepakan super pisang mengarah gawang yang dikawal penjaga gawang Jaume Domenech. Sepak sudut cepat dikerjakan Kroos sesudah lihat Domenech dalam tempat yang salah.

Sepakan Kroos dari sepak sudut langsung ke arah gawang. Domenech sempat berupaya mengadang bola, tetapi penjaga gawang asal Spanyol itu malah memukul bola ke gawang.

Gol fantastis yang diciptakan Kroos termasuk jarang ada. Umumnya cuma dapat dikerjakan pemain sepak bola dengan potensi menendang di atas rata-rata. Bekas gelandang Inggris, David Beckham, jadi salah satunya pemain yang seringkali mengerjakannya.

Diambil dari ASN, gol yang diciptakan Kroos punya nama ‘Olimpiade’. Pemberian nama gol Olimpiade berawal dari laga pertemanan di antara Argentina versus Uruguay di Stadion Sportivo Barracas, Buenos Aires, 2 Oktober 1924, yang dimenangkan tuan-rumah 2-1.

Saat itu striker Argentina Cesareo Onzari cetak gol dari sepakan sepak sudut ke gawang Uruguay. Gol Onzari selanjutnya dinamakan Olimpiade sebab Uruguay waktu itu adalah juara bertahan Olimpiade, tempat yang paling berprestise sebelum Piala Dunia diadakan pada 1930.

Baca Juga : Pep Guardiola Tak Ingin Man City Bernasib Sama seperti PSG

Pemakaian nama gol Olimpiade sampai sekarang terus digunakan. Gol Olimpiade ialah gol yang terbentuk bermula dari sepak sudut tanpa ada tentang pemain musuh dalam prosedurnya.

Madrid sendiri sukses menang 3-1 atas Valencia untuk mengambil langkah ke final Piala Super Spanyol, Minggu (12/1). Los Blancos akan berjumpa juara di antara Barcelona versus Atletico Madrid yang akan jalani pertandingan semi-final ini hari.

1 Comment on Gol Pojok Toni Kross Diberi Nama Olimpiade

Leave a Reply