Firmino Bintang Liverpool

Tolakamsiong – Firmino Bintang Liverpool. Firmino cetak gol satu-satunya The Reds di menit ke-37. Bobby, panggilan akrabnya menjebol gawang Paulo Gazzaniga sesudah terlebih dulu mengelabui bek muda Tottenham, Japhet Tanganga.

Gol ke gawang Tottenham jadi yang ke-7 dari 21 pertandingan di Liga Inggris. Gol itu sekaligus juga jadi pengingat buat publik berkaitan peranan penting penyerang asal Brasil yang sering terlewatkan.

Jumlahnya gol Firmino musim ini termasuk tidak mengagumkan untuk ukuran pemain nomor sembilan. Pemain berumur 28 itu serta kalah produktif dari dua partnernya di posisi depan, Mohammed Salah serta Sadio Mane.

Di semua persaingan musim ini, Firmino baru mengepak sembilan gol. Sedang Salah sudah memasukkan 14 gol serta Mane telah 15 kali menjebol gawang musuh.

Walau kalah produktif dari Salah serta Mane, peranan Firmino masih penting bikin Liverpool. Bekas pemain Hoffenheim itu terhitung salah satunya pemain yang tempatnya tidak tergantikan di scuad The Reds.

Firmino bukan tipikal striker yang dapat menggaransi 30 gol semusim. Tapi peranan sang pemain benar-benar penting jadi salah satunya motor serangan team.

Firmino adalah pemain yang cerdas. Dia dapat menyesuaikan dengan permainan sesusah apa saja musuh yang ditemui.

Baca Juga : Milan Menang Berkat Gol Ibrahimovic ke gawang Cagliari

Firmino seperti pemain bunglon. Dia kadang bisa saja pelayan yang baik buat Salah serta Mane, tetapi pada saat khusus dapat menjelma jadi penyelesai serangan handal di kotak penalti musuh.

Satu hal-hal lain yang pantas dihargai dari Firmino ialah andil besar di pertandingan penting. Sebelum gol ke gawang Tottenham, Firmino jadi pahlawan Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019.

Pemain kelahiran Maceio itu menjadi pahlawan kemenangan waktu menaklukkan Monterrey 2-1 di semi-final. Di partai pucuk kontra Flamengo, Firmino cetak gol tunggal di set waktu perpanjangan yang mengantar Liverpool keluar jadi juara.

Catatan ini menunjukkan andil Firmino tidak dapat diukur dengan gol semata-mata. Ditambah lagi, di semua persaingan musim ini dia telah memberi sembilan assist yang menjadi bukti jika Firmino ialah pemain team.

Be the first to comment

Leave a Reply