Fakta Menarik Timnas Indonesia Ke Final SEA GAMES

Tolakamsiong – Fakta Menarik Timnas Indonesia Ke Final SEA GAMES. Kesuksesan Tim nasional Indonesia menaklukkan Myanmar serta mengambil langkah ke final SEA Games 2019 disertai delapan bukti menarik.

Tim nasional Indonesia menang 4-2 atas Myanmar lewat set penambahan waktu. Indonesia sempat unggul 2-0 terlebih dulu karena gol Evan Dimas di menit ke-58 serta Egy Maulana Vikri menit ke-71.

Tetapi dalam dua menit, Myanmar menyamai posisi. Aung Kaung Mann cetak gol di menit ke-79 serta Win Naing Tun menjebol gawang Indonesia di menit ke-80. Gol-gol Myanmar dimulai kesalahan-kesalahan pemain Indonesia.

Indonesia menyarangkan dua gol pada set penambahan waktu, lewat Osvaldo Haay serta Evan. Score 4-2 pastikan Indonesia ke final SEA Games 2019.

Baca Juga : INDONESIA NAIK KE PERINGKAT TIGA DI SEA GAMES

Berikut 8 bukti keberhasilan Tim nasional Indonesia ke Final SEA Games 2019:

1. Indonesia untuk kali ke-7 mengambil langkah ke set final SEA Games cabang sepak bola sesudah terakhir kali berlangsung pada 2013.

2. Indra Sjafri jadi pelatih ke-2 sesudah Rahmad Darmawan (2011 serta 2013) yang dapat bawa Indonesia mengambil langkah ke final SEA Games semenjak ketentuan pemain U-23 diaplikasikan semenjak 2001.

3. Indonesia untuk kali ke-2 sesudah 1991 maju ke final SEA Games bila dimainkan di Filipina. Menariknya, 1991 ialah terakhir kali Indonesia merampas medali emas sepak bola SEA Games.

4. Evan Dimas yang cetak dua gol untuk Indonesia ke gawang Myanmar membuat Garuda Muda mempunyai sembilan pemain berlainan yang dapat cetak gol di SEA Games 2019 yaitu Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Sani Rizki, serta Witan Sulaeman.

5. Egy Maulana cetak gol ke empat di SEA Games 2019. Pemain Lechia Gdansk itu memiliki jarak empat gol dari Osvaldo Haay yang ada di pucuk daftar top score.

6. Osvaldo Haay melebarkan jarak di pucuk daftar top score SEA Games 2019 dengan catatan satu gol ke gawang Myanmar. Osvaldo sekarang telah mengumpulkan delapan gol.

7. Osvaldo Haay cetak gol di lima laga dari enam pertandingan bersama dengan Indonesia di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu cuma tidak berhasil cetak gol waktu menantang Vietnam.

8. Evan Dimas tetap cetak gol dalam tiga edisi SEA Games. Pada SEA Games 2015, bekas kapten Tim nasional Indonesia itu cetak empat gol. Dua tahun berlalu Evan mencatatkan satu gol. Pada SEA Games tahun ini, pemain Barito Putera itu mengumpulkan dua gol.

 

#Tolakamsiong

1 Comment on Fakta Menarik Timnas Indonesia Ke Final SEA GAMES

Leave a Reply