Enderson Akan Jadi Pemain Terbaik Liverpool

Tolakamsiong – Enderson Akan Jadi Pemain Terbaik Liverpool. Kapten Liverpool Jordan Henderson dicalonkan jadi Pemain Paling baik Liga Inggris musim ini versus Asosiasi Pemain sepak bola Profesional (PFA). Nominasi itu bukti supremasi The Reds di Liga Inggris.

Peranan Henderson hampir tidak tergantikan di scuad Liverpool di Liga Inggris musim ini. Dari 25 laga, Henderson cuma sekali mangkir waktu Liverpool menanf 3-1 atas Newcastle United. Saat itu Henderson duduk dibangku cadangan.

Gelandang 29 tahun itu tampil jadi starter dalam 21 laga Liga Inggris 2019/2020. Dengan tiga laga yang lain jadi pemain cadangan.

Dari 24 laga yang dijalani, Henderson sukses cetak tiga gol serta memberi empat assist untuk keseluruhan 60 gol team bimbingan Jurgen Klopp pada musim ini.

Kemampuan Henderson sentra untuk Liverpool dalam dua musim paling akhir. Bekas pemain Sunderland itu adalah keseimbangan scuad Liverpool dalam laga.

Baca Juga : Liverpool Vs Shrewsbury: 7 Fakta Menarik Klopp Absen

Semenjak diambil dari Sunderland pada 2011/2012, Henderson langsung menutup urutan gelandang bertahan atau gelandang tengah di starter Liverpool. Cuma luka yang dapat membuat pemain kelahiran Sunderland itu mangkir dari daftar pemain.

Statistik Henderson pada musim ini cukup mempesona. Waktu menolong serangan, Henderson mempunyai enam shooting pas target dari 15 eksperimen, dengan ketepatan shooting 40 %.

Saat menolong pertahanan, tekel kesuksesan sampai prosentase 66 % dari 53 tekel. Pertahanan Liverpool terbantu dengan 7 kali blok Henderson, 16 kali sapu bersih, serta 23 kali memangkas bola musuh.

Buah dari kesetiaan serta usaha keras Henderson itu akan berasa di akhir musim kelak, saat Liverpool mengusung trofi Liga Inggris.

Sekarang The Reds diunggulkan untuk memenangkan trofi Liga Inggris pertama mereka sesudah 30 tahun. Mohamed Salah serta teman-teman sekarang unggul 22 point atas Manchester City jadi kompetitor paling dekat.

Buat resmikan gelar kampiun Liga Inggris, Liverpool cuma perlu enam kemenangan, ketentuan yang tidak susah untuk team asal kota pelabuhan ini yang belum terkalahkan dalam 25 laga.

Henderson wajar memiliki gelar Pemain Paling baik Liga Inggris, satu penghargaan individu yang tidak pernah dirasakannya walau sering hampir bawa Liverpool juara, pada 2013/2014 serta 2018/2019.

Bila Henderson benar dikukuhkan jadi Pemain Paling baik musim ini, supremasi Liverpool di Liga Inggris riil. Sekarang Liverpool tidak saja berkuasa di persaingan, dan juga di daftar pemain paling baik.

Dalam dua musim paling akhir, Pemain Paling baik versus PFA jatuh ke tangan pemain Liverpool. Mohamed Salah pada musim 2017/2018 serta Virgil van Dijk pada musim 2018/2019. Walau sebenarnya, waktu itu Liverpool tidak memenangkan Liga Inggris.

Be the first to comment

Leave a Reply