Enam Catatan Special Liverpool Menaklukan Sheffield United

Tolakamsiong – Enam Catatan Special Liverpool Menaklukan Sheffield United. Minimal ada enam catatan spesial Liverpool terbentuk selesai kesebelasan itu menaklukkan Sheffield United. The Reds Menang gampang 2-0 atsa Sheffield pada pertandingan kelanjutan Liga Inggris, Jumat (3/1) pagi hari WIB.

Gol-gol kemenangan team garapan Jurgen Klopp diciptakan oleh Mohamed Salah serta Sadio Mane. Salah menjebol gawang The Blades di menit ke empat lewat umpan Andy Robertson. Sesaat Mane sukses cetak gol assist dari Salah.

Kemenangan The Reds itu makin mengokohkan mereka di pucuk klassemen sesaat Liga Inggris. Jarak di antara Liverpool dengan Leicester City di tempat ke-2 kembali menjauh jadi 13 point.

Hasil positif itu membuat beberapa catatan spesial buat The Reds. Berikut enam rekor menarik dari kemenangan Liverpool seperti dikutip dari Opta.

1. Liverpool sama dengan Manchester City mendapatkan 58 point dalam 20 pertandingan di persaingan kelas paling tinggi Liga Inggris. The Citizens pernah mencatatkan perolehan yang sama pada musim 2017/2018.

2. The Reds tetap cetak gol dengan berturut-turut dalam 29 pertandingan di Liga Inggris. Di atas Liverpool masih ada Arsenal yang pernah cetak gol dalam 55 pertandingan berturut-turut serta Manchester United (36).

Baca Juga : Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tembus 10 Besar, Usai Kalahkan MU

3. Mohamed Salah jadi pembuat gol paling cepat di Liverpool dengan catatan 3 menit 25 detik ke gawang Sheffield United.

4. Salah masuk empat besar pemain di Liga Inggris yang cetak lebih dari 50 gol memakai kaki kiri. Tiga pemain yang lain yang mencatatkan rekor itu ialah Robbie Fowler (85 untuk Liverpool), Ryan Giggs (83 untuk Manchester United) serta Robin van Persie (63 untuk Arsenal).

5. Sadio Mane telah membuat 100 kali berperan untuk gol-gol Liverpool dalam 151 kali penampilannya di semua persaingan. Rinciannya ialah 74 gol serta 26 assist.

6. Alisson Becker membuat 26 cleansheet atau tidak kecolongan dalam 50 kali penampilannya di Liga Inggris.

Be the first to comment

Leave a Reply