Eddy Gombloh Berjuang Melawan Penyakit

Tolakamsiong – Eddy Gombloh Berjuang Melawan Penyakit. Supardi atau sering dipanggil Eddy Gombloh sekarang telah jarang-jarang kelihatan tampil di tv. Walau sebenarnya pada masa 80-an, namanya cukup diketahui sebab sering nongkrong di panggung hiburan Indonesia bersama dengan Benyamin Sueb, Ratmi B-29, atau S. Bagio.

Sekarang Eddy Gombloh hidup jauh dari berkilau panggung hiburan Tanah Air. Eddy pilih habiskan waktu tuanya di wilayah Turi, Sleman, Yogyakarta. Perjuangan hidup Eddy Gombloh bukan merayap jadi figur populer di panggung hiburan. Sekarang dia malah berusaha hidup menantang penyakit pikun yang menggerogoti sebab umur.

Di tempat tinggalnya, Eddy Gombloh hidup enjoy bersama dengan istrinya, Martina Lubalu, serta anak terakhir kalinya, Ayu Adina Anggraeni. Beberapa kegiatan dia kerjakan untuk menantang kepikunan karena menambahnya umur. Sebatas info, umur Eddy sekarang telah mencapai 78 tahun.

“Ya tiap hari ini saja melakukan aktivitas supaya tidak pikun,” katanya dalam satu interviu.

baca Juga : KASUR NIA RAMADHANI SEHARGA 200 JUTA RUPIAH

Buka warung serta berkebun jadi pilihan Eddy untuk isi waktu luangnya di umur senja. Tiap hari, pelawak bertubuh gempal ini mengatur kebun salak bersama dengan sang istri.

Walau kehidupannya sekarang jauh dari hingar-bingar industri hiburan, Eddy Gombloh masih bersyukur. Dia serta bangga sebab tidak gantungkan hidupnya pada seorang lain pada hari tuanya.

“Uang dicukup-cukupin untuk keperluan. Yang penting itu kan mengucapkan syukur, apa pun keadaannya. Jangan sampailah menengadahkan tangan,” sebut Eddy.

Berkaca pada pengalamannya, pria yang lahir di Yogyakarta tiga tahun mendekati Indonesia merdeka ini tetap memberi pesan supaya artis-artis muda dapat menyisihkan pendapatannya untuk berinvestasi. Dia akui prihatin bila ada artis yang sempat berjaya tetapi rasakan penderitaan di waktu tuanya.

“Yang muda-muda saat ini jangan berfoya-foya, hidup simpel, menabung, serta berinvestasilah untuk hari tua,” pesannya

Tidak hanya kota kelahirannya, Eddy Gombloh memang lebih senang denang situasi tenang yang ditawarkan oleh Yogyakarta untuk hari tuanya. Baginya, tempat itu benar-benar pas untuk dianya yang telah tidak ingin bersaing mengadu nasib di ibu kota.

“Jika di Jakarta banyak kesempatan dibandingkan di Yogja yang rotasi uangnya tidak kencang,” tutup Eddy.

 

#Tolakamsiong

3 Comments on Eddy Gombloh Berjuang Melawan Penyakit

  1. Saya seseorang yang suka membaca sebuah artikel. Karena saya tahu dengan membaca saya saya akan bisa mendapatkan pengetahuan dari semua artikel yang anda berikan. Oleh karena itu saya berharap anda bisa meningkatkan lagi kualitas dari artikel yang anda buat. Terima kasih banyak ya admin.

Leave a Reply