Dulu Punya Ronaldo, Kini Real Madrid Terlihat Suram

 

Tolakamsiong – Kekalahan dari Manchester City pada leg awal 16 besar Liga Champions, Kamis( 27/ 2) dini hari Wib, jadi tanda- tanda kurang baik untuk Real Madrid.

Madrid ialah regu yang jauh berbeda semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2018. Los Blancos yang umumnya mempunyai DNA Liga Champions, tampak kurang baik semenjak masa kemudian kala disingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Masa lalu

tetapi setelah itu berhamburan di leg kedua sehabis kalah 1- 4 di Amsterdam.

Masa ini ceritanya berpeluang sama untuk Madrid. Kekalahan 1- 2 dari Man City membuat El Real wajib bekerja keras buat membalikkan kondisi pada leg kedua di Stadion Etihad pada 17 Maret mendatang.

Baca Juga : Real Madrid vs Man City: Ramos Dikartu Merah, Los Blancos Keok 1-2

Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama.Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama.

Kesempatan Madrid terbilang kecil buat lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tidak hanya hendak bermain di depan puluhan ribu pendukung Man City, Madrid saat ini telah tidak mempunyai Kartu AS buat mencapai kemenangan di laga berarti.

Masa ini Zinedine Zidane sesungguhnya sanggup membetulkan salah satu permasalahan utama Madrid masa kemudian, ialah keroposnya lini balik. Teruji Madrid baru kebobolan 33 berhasil dari 37 pertandingan masa ini, dengan 17 di antara lain terjalin di Liga Spanyol.

Kedatangan Ferland Mendy bagaikan pelapis Marcelo di sisi kiri pertahanan membuat Zidane mempunyai bonus darah fresh. Tidak hanya itu kiper Thibaut Courtois sanggup tingkatkan penampilan sehabis bermain kurang baik masa kemudian. Kiper asal Belgia itu melaksanakan 5 penyelamatan berarti dikala melawan Man City.

Tetapi, terdapat satu pekerjaan rumah Madrid yang tidak sanggup dituntaskan Zidane sampai saat ini. Pekerjaan rumah yang telah terdapat di tangan Zidane semenjak masa kemudian, ialah memperoleh pengganti Ronaldo yang proporsional.

Pengaruh negatif kepergian Ronaldo ke Juventus telah dialami Madrid semenjak masa kemudian. Mulai dari penyusutan jumlah berhasil yang signifikan sampai tidak mempunyai pemain bintang yang dapat jadi pembeda dalam laga berarti. Madrid bukan regu yang menakutkan buat lawan tanpa Ronaldo.

Real Madrid belum mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo.

Masa kemudian Madrid cuma sanggup mencetak 108 berhasil dari 57 laga, menyusut sampai 40 berhasil di masa terakhir Ronaldo terletak di Santiago Bernabeu. Masa ini Madrid baru 74 berhasil dari 37 pertandingan di seluruh kompetisi.

Tidak dipungkiri lini tengah Madrid pula tampak kurang baik masa ini. Cedera Modric, Toni Kroos, serta Casemiro bermain di dasar performa terbaik. Tetapi, permasalahan utama Madrid jelas terdapat di lini depan.

Karim Benzema yang sepatutnya dapat jadi wujud pembeda, malah tidak sanggup mengangkut regu. Sedangkan Gareth Bale sampai saat ini tidak sanggup meyakinkan Zidane serta kerap jadi pelapis.

Usaha Zidane buat mendatangkan beberapa penyerang kelas dunia semenjak masa kemudian pula tidak membuahkan hasil.

Zidane sesungguhnya tidak diam semenjak Ronaldo berangkat. Mariano Diaz, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Cedera Jovic, sampai yang terakhir Eden Hazard dihadirkan ke Madrid. Tetapi, kelima pemain itu nyatanya belum terdapat di tingkat Ronaldo.

Hazard bisa jadi sangat mendekati tingkat Ronaldo serta dapat jadi penyelamat Madrid. Tetapi, pemain asal Belgia itu lebih kerap berkutat dengan luka semenjak dibeli dari Chelsea dini masa ini sampai baru mencetak satu berhasil dari 15 pertandingan.

Tanpa Hazard yang nyaris tentu hendak absen di markas Man City, Madrid nampak suram memandang leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Be the first to comment

Leave a Reply