DPR Minta Polri Turut Serta Dengan Kasus Penyelundupan Harley

Tolakamsiong – DPR Minta Polri Turut Serta Dengan Kasus Penyelundupan Harley. Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni minta Polri selekasnya turun tangan mengecek sangkaan tindak pidana penyelundupan yang dikerjakan oleh bekas Direktur Penting Garuda Indonesia Ari Askhara.

Menurutnya, masalah itu penting untuk selekasnya dilakukan tindakan oleh lembaga yang di pimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz sebab penyelundupan oleh Ari sudah mencoreng nama baik Garuda Indonesia jadi perusahaan pelat merah.

“Saya meminta Kapolri selekasnya check sangkaan tindak pidana yang dikerjakan oleh Ari Askhara. Ini sebab tidak hanya sudah dikatakan langsung oleh Menteri BUMN, usaha penyelundupan ini betul-betul mengakibatkan kerusakan nama baik Garuda Indonesia,” tutur Sahroni di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta (6/12).

Selanjutnya, Sahroni menyangka aksi Ari menyalahi ketentuan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2006 mengenai Kepabeanan. Didapati, ketentuan itu menyebutkan satu orang bisa dijaring hukuman pidana penjara paling singkat 1 tahun serta paling lama 10 tahun.

Sahroni memberikan tambahan Ari semestinya memberi contoh tata atur perusahaan yang baik pada beberapa korps-nya. Tapi kebalikannya, dia memandang Ari malah manfaatkan sarana negara untuk keperluannya sendiri.

Baca Juga : WANITA ACEH BERZINAH AKAN DI HUKUM CAMBUK

“Kekuatan kerugian negara karena penyelundupan ini ialah Rp500 juta sampai Rp1,5 Miliar, karena itu, penting untuk polisi selekasnya menginvestigasi masalah ini, sebab ini telah masuk ke ranah pidana,” katanya.

Tidak itu saja, Sahroni menyebutkan Polri harus berani lakukan pembasmian penyelundupan barang yang seringkali bikin rugi negara. Dia yakini kepolisian bisa memberi dampak kapok buat Ari atau orang lain yang bertindak sama.

“Saya meyakini jika aksi tegas kepolisian dalam mengatasi masalah ini bisa memberi dampak kapok pada beberapa pihak yang seringkali lakukan penyelundupan serta mengakibatkan negara kita tidak untung,” kata Sahroni.

 

#Tolakamsiong

1 Comment on DPR Minta Polri Turut Serta Dengan Kasus Penyelundupan Harley

Leave a Reply