Dinobatkan Jadi YouTuber Game Tertua di Dunia

Tolakamsiong – Seseorang nenek di Jepang dinobatkan bagaikan YouTuber gaming tertua di dunia oleh Guinness World Records. Perempuan bernama Hamako Mori ini berumur 90 tahun serta awal kali memainkan video permainan 39 tahun yang kemudian.

Dilansir detikINET dari CNN, Jumat( 22/ 5/ 2020) Mori mempunyai kanal YouTube bernama Gamer Grandma yang diiringi 280 ribu subscriber. Dia meluncurkan kanal tersebut pada tahun 2015 serta mengunggah 3 sampai 4 video tiap bulannya

Dalam video yang diunggahnya, Mori menunjukkan banyak perihal mulai dari unboxing konsol baru sampai memperlihatkan skill gamingnya. Dia mengaku tertarik dengan video permainan sehabis memandang anak- anaknya memainkannya.

” Itu nampak sangat seru, serta aku pikir tidak adil bila cuma kanak- kanak yang memainkannya,” kata Mori dalam penjelasan formal yang dirilis Guinness World Records.

Dikala Mori mulai mengunggah videonya ke YouTube, dia beralasan mau berbagi pengalaman gaming- nya dengan orang lain.

Baca Juga : Negara Diimbau Audit Keamanan Cyber, Data KPU Diduga Bocor

Mori berkata konsol awal yang dia miliki merupakan Cassette Vision. Dia senantiasa menaruh seluruh konsol serta permainan yang dia beli sepanjang bertahun- tahun.

Dikala ini konsol favoritnya merupakan PlayStation 4, sebaliknya permainan favoritnya merupakan Grand Theft Auto V.

” Itu semacam menyaksikan film. Aku sangat suka permainan itu sebab terdapat batas umurnya, jadi kanak- kanak tidak dapat memainkannya,” kata Mori.

Di ulang tahunnya yang ke- 90, Mori mengunggah video yang memperlihatkan dia memainkan permainan Dauntless. Permainan ini buatnya tidak dapat menyudahi serta terus memainkan permainan dini hari.

Sehabis bermain permainan sepanjang 39 tahun, Mori berkata video permainan sudah meremajakan semangatnya.

” Sehabis hidup sepanjang ini, aku merasa bermain permainan sepanjang ini ialah opsi yang pas. Aku betul- betul menikmati hidup saya- sangat terang,” ucap Mori.