Digosipkan Pemain Barcelona Tak Mau Potong Gaji, Suarez Kecewa

Tolakamsiong – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merasa kecewa dengan pemberitaan yang menyebut pemain- pemain Blaugrana tidak ingin menerima pemangkasan pendapatan.

Suarez menyebut para pemain melaksanakan inisiatif pemotongan upah demi menolong klub di tengah krisis yang disebabkan pandemi virus corona.

” Itu menyakitkan sebab kami yang awal ingin melaksanakan konvensi itu. Kami ketahui suasana di dalam klub, kami ketahui suasana di dunia dikala ini serta[kesepakatan] itu cuma suatu bagian kecil,” kata pemain berjuluk El Pistolero.

” Namun orang- orang berkata pemain tidak ingin berkontribusi, pemain basket serta pemain bola tangan ingin serta kami tidak. Kami belum menggapai konvensi sebab kami mencari pemecahan terbaik buat klub serta buat menolong para pegawai,” sambungnya.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingkar Janji Tukar Kostum Usai Gagal Penalti

Saat sebelum para pemain membenarkan menerima pemotongan pendapatan, pernah terdapat berita yang mengatakan ada pemain yang tidak menerima langkah finansial klub tersebut.

Setelah itu pada dini minggu, Suarez serta sebagian pemain Barcelona menunjukkan pesan di media sosial yang melaporkan menerima pemotongan pendapatan sebesar 70 persen guna menolong keuangan klub.

Dilansir dari Marca, pemotongan pendapatan tersebut hendak membuat Barcelona hemat sampai 32 juta euro ataupun setara Rp576 miliyar per bulan.

Suarez ialah salah satu pemain yang berikan donasi signifikan dari pemotongan pendapatan.

Sedangkan pihak klub melaporkan pemangkasan pendapatan pemain bukan ialah tanda- tanda Barcelona hadapi kegoyahan finansial. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, melaporkan Barcelona senantiasa dapat melaksanakan pembelian pemain pada bursa transfer yang hendak tiba.