Di Liga Inggris Liverpool Mendapatkan VAR Tiga Kali

Tolakamsiong – Di Liga Inggris Liverpool Mendapatkan VAR Tiga Kali. Liverpool ditunjuk mendapatkan keuntungan dari penerapan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris, tetapi The Reds sempat juga jadi korban VAR dalam tiga pertandingan.

VAR di Liga Inggris memang tidak terlepas dari pro-kontra. Semua club pernah rasakan interupsi VAR sampai akhir tahun ini, terhitung Liverpool.

Club raksasa Liga Inggris yang tidak pernah mendapatkan titel juara di masa Premier League itu tertera 3x alami penangguhan gol sebab VAR.

Pada pertandingan menantang Watford, pertengahan Desember, Sadio Mane urung masuk daftar pembuat gol. Gol di menit ke-51 dikatakan tidak resmi sebab striker asal Senegal itu telah ada pada tempat offside. Liverpool masih mendapatkan tiga point sebab menang 2-0.

Kejadian lain yang bikin rugi Liverpool berlangsung saat Liverpool bertamu ke Villa Park, tempat Aston Villa. Roberto Firmino dikatakan offside saat cetak gol. Liverpool masih pulang dengan kemenangan sesudah Andrew Robertson serta Sadio Mane cetak dua gol yang mengubah kondisi jadi 2-1.

Dalam salah satu pertandingan Liverpool yang selesai dengan hasil seimbang di Liga Inggris musim ini, menantang Manchester United, diwarnai VAR.

Sesudah ketinggalan dari tuan-rumah, Mane sebetulnya dapat menjebol gawang David De Gea. Tetapi melalui VAR wasit putuskan satu diantara trio striker Liverpool itu ada dalam tempat offside.

Baca Juga : Jelang Liverpool vs Wolves: Tiga Kali Dilewati Lawan Van Dijk tidak terima

Liverpool mendapatkan keuntungan lewat VAR. Salah satunya saat gol Chelsea dari Cesar Azpilicueta dibatalkan karena Mason Mount ada dalam tempat offside.

Diluar itu ada juga gol Crystal Palace lewat James Tomkins yang tidak disahkan wasit sebab ada pelanggaran dari Jordan Ayew dalam proses gol.

Dua laga paling akhir Liverpool di akhir tahun 2019, menantang Leicester City serta Wolverhampton Wanderers, menyertakan ketetapan VAR yang memberikan keuntungan anak asuh Juergen Klopp.

Keuntungan yang didapatkan Liverpool dari VAR selesai menantang Wolves membuat tagar #LiVARpool ramai di sosial media.

Be the first to comment

Leave a Reply