Di El Clasico Suarez Sering Membobol Gawang Real Madrid

Tolakamsiong – Di El Clasico Suarez Sering Membobol Gawang Real Madrid. Penyerang Barcelona, Luis Suarez, rajin bikin gol ke gawang Real Madrid dalam laga El Clasico di liga Spanyol sejak masuk dengan Blaugrana pada musim 2014/2015.

Dalam 10 penampilan bela Barcelona di pertandingan El Clasico, penyerang asal Uruguay itu telah bikin sembilan gol ke gawang El Real.

Suarez memang gagal bikin gol dalam laga aksinya di El Clasico pada Oktober 2014 yang usai dengan kekalahan Barcelona dengan skor 1-3.

Sisa penyerang Liverpool itu baru sukses bikin gol pertama dalam laga El Clasico Maret 2015. Waktu itu Suarez jadi pembuat gol kemenangan Barcelona dalam laga yang usai 2-1.

Suarez borong dua gol waktu Barcelona membuat malu Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama musim 2015/2016. Pada pertemuan ke-2 antara Barcelona dan Madrid pada musim yang sama, Barcelona kalah 1-2 dan Suarez tidak bikin gol.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Arema FC vs Bali United, Menang 3-2 Liga 1

Semusim berlalu Suarez kembali masuk dalam daftar pembuat gol laga yang menghadapkan dua raksasa Spanyol itu. Dalam laga El Clasico di paruh pertama musim 2016/2017, Suarez sempat membuat Barca unggul sebelum Sergio Ramos menyamakan tempat pada menit akhir.

Suarez kembali puasa gol dalam laga mengmelawan Madrid pada paruh ke-2 musim 2016/2017.

Sekejap pada dua laga El Clasico musim 2017/2018, Suarez masih sukses mengelabui kiper lawan. Suarez membuka kemenangan 3-0 pada laga tandang Barcelona serta bikin gol pembuka waktu layani Madrid.

Musim tempo hari, ketajaman Suarez bisa dibuktikan dengan tiga gol ke gawang Madrid dalam laga di Camp Nou yang usai dengan skor 5-1. Sekejap waktu Barca menang 1-0 di Bernabeu, Suarez mangkir bikin gol.

Bukan sekedar sembilan gol dalam laga El Clasico di liga Spanyol, Suarez juga sempat 2x bikin gol ke gawang Madrid dalam laga Copa del Rey.

Dengan 11 gol, Suarez masih ada di bawah beberapa nama besar dalam daftar pembuat gol di pertandingan El Clasico. Lionel Messi tercantum jadi pemain tersubur di El Clasico dengan 26 gol, diikuti Alfredo Di Stefano (18), Cristiano Ronaldo (18), dan Raul Gonzalez (15).

 

#Tolakamsiong

1 Comment on Di El Clasico Suarez Sering Membobol Gawang Real Madrid

Leave a Reply