Dentuman Misterius TNI Bantah dari Aktivitas Militer

Tolakamsiong – ” Keputusan presiden seluruhnya buat menanggulangi Covid- 19 serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) terletak dalam gugus tugas. Kami melindungi Wisma Atlet serta Pulau Galang,” kata Sisriadi.

Periset Petir serta Suasana BMKG Deni Septiadi tadinya menarangkan dia berasumsi kokoh suara dentuman terjalin akibat kegiatan manusia, bukan sumber natural.

Ia berkata sumber natural dapat berasal dari kegiatan seismik, vulkanik, petir, longsoran, sampai ledakan meteor di angkasa. Tetapi tidak terdapat informasi semasa pandemi yang menampilkan kegiatan semacam itu dapat memunculkan dentuman.

BMKG berasumsi dentuman berasal dari sumber tidak natural semacam kegiatan militer berbentuk tembakan ataupun suara pesawat.

Baca Juga : Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona, Tanpa Gejala

” Yang jelas aku sampaikan dari 2 sumber suara, non natural serta natural. Yang terjalin di ketiga dentuman itu sangat bisa jadi sekali terjalin akibat sumber suara non natural dari kegiatan manusia. Jika[asumsi] aku cenderung mirip suara meriam,” kata Deni dikala dihubungi CNNIndonesia. com, Jumat( 22/ 5).

Deni berkata apabila suara dentuman didengar baik- baik, suaranya semacam tembakan meriam yang beruntun. Sehingga dia berkata tidak bisa jadi apabila suara tersebut diakibatkan secara natural.