Dentuman di Bandung Tak Disebabkan Gempa Bumi dan Petir

Tolakamsiong – Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi serta Tsunami Tubuh Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika( BMKG) Daryono berkata suara dentuman di Bandung, Jawa Barat belum dapat dipaparkan asal usulnya.

Kepada BMKG, masyarakat memberi tahu suara dentuman terdengar antara jam 08. 30 sampai 09. 30 Wib hari ini Kamis( 21/ 5) pagi di Bandung.

Daryono mewakili BMKG tidak mau berspekulasi terpaut suara dentuman yang terdengar kesekian kali di langit Kota Bandung tersebut.

“[Suara] Masih misterius, susah[diselidiki asal usul suara dentuman di Bandung],” kata Daryono kepada CNNIndonesia. com via pesan pendek.

BMKG menarangkan 3 poin terpaut suara dentuman di Bandung yang dapat dimengerti oleh warga.

Baca Juga : Mantan Eksekutif Walt Disney Direkrut Jadi Bos Baru TikTok

1. Hasil monitoring BMKG tidak terdapat kegiatan gempabumi signifikan yang terjalin di Bandung serta sekitarnya semenjak jam 00. 00 sampai 10. 00 Wib.

2. Cuaca di Bandung serta sekitarnya semenjak pagi hari ini[Kamis( 21/ 5)] sampai jam 10. 00 Wib dalam keadaan terang serta berawan, dan tidak terjalin hujan.

3. Hasil monitoring petir memakai perlengkapan lightning detector menampilkan tidak terdapat peristiwa petir di Bandung serta sekitarnya antara jam 08. 30 s/ d 10. 00 Wib.

BMKG merumuskan bersumber pada informasi tersebut, suara dentuman di Bandung tidak bersumber dari kejadian gempa bumi, petir, ataupun cuaca di Bandung serta sekitarnya.

Daryono mengaku masih menganalisis suara dentuman itu, karena sebagian kali suara dentuman misterius itu terdengar Jabodetabek serta sebagian masyarakat di daerah Jawa Barat, Yogyakarta, serta Solo.( mik)