Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan JI di Cirebon

Tolakamsiong – Regu Densus 88 Antiteror Polri menangkap seseorang terduga teroris di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis( 4/ 6) siang.

” Kemarin memanglah kita turut mendampingi dikala penggeledahan rumah terduga teroris,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Meter Syahduddi di Cirebon, Jumat( 5/ 6) semacam dikutip Antara.

Syahduddi berkata terduga teroris yang ditangkap Regu Densus 88 tersebut ialah kelompok jaringan Jamaah Islamiah.

“( Terduga teroris Meter) turut kelompok dari jaringan Jamaah Islamiah,” kata ia.

Ia berkata terduga teroris itu langsung dibawa regu densus sehabis ditangkap Densus. Mberalamat di Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

” Penangkapan terduga teroris ini pada Kamis( 4/ 6) dekat jam 10. 30 Wib,” ucapnya.

Baca Juga : Tuduhan Langgar Privasi, Google Digugat Rp71 Triliun

Ia menuturkan tidak ketahui secara persis terpaut aksi yang dicoba terduga teroris, tetapi yang tentu dari data kalau ia hendak melaksanakan aksi teror.

” Terduga menuju ke aktivitas aksi teror yang dicoba, sehingga dicoba penahanan, kita cuma menolong pengamanan saja,” tutur Syahduddi.

Ia melanjutkan dari rumah terduga teroris Meter petugas menyita benda fakta, semacam buku- buku yang berkaitan dengan jihad dan yang lain serta langsung dibawa oleh Regu Densus 88.

” Hasil penggeledahan disita sebagian benda fakta semacam novel jihad, hp, kartu keluarga serta sebagian benda yang menuju ke aksi teror. Tetapi seluruhnya ranahnya Densus,” ucapnya.

Sedangkan itu, Kepala Dusun 3 Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon Eko Prayitno berkata grupnya cuma dimohon melihat dikala rumah warganya digeledah Regu Densus 88.

” Yang aku ketahui itu masyarakat aku, tetapi aku cuma disuruh melihat dikala polisi melaksanakan penggeledahan,” katanya.