Demi Ballon d’Or , Mane Diminta Tinggalkan Liverpool

Tolakamsiong – Mantan penyerang timnas Senegal, Diomansy Kamara, memperhitungkan kompatriotnya Sadio Mane wajib berangkat dari Liverpool bila mau mencapai gelar Ballon dOr.

Kamara melaporkan Mane hendak susah keluar dari bayang- bayang rekan setimnya Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu bisa jatah besar dalam sukses yang diraih regu kota pelabuhan.

” Bila Mane, sesuatu hari mau memenangi Ballon dOr, ia bisa jadi wajib meninggalkan Liverpool. Sebab bisa jadi klub itu bisa jadi bukan tempat terbaik, walaupun ia telah tampak mengesankan,” ucap Kamara kepada ESPN semacam dikutip Daily Mail.

” Ia wajib mempertahankan performanya sebab ia telah tidak jauh lagi dengan gelar itu[Ballon dOr]. Apalagi aku rasa ia pantas memenanginya tahun ini,” dia melanjutkan.

Baca Juga : Masa Pandemi Corona, Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji

Van Dijk jadi wujud yang dikira memiliki andil besar di balik performa tidak berubah- ubah Liverpool dalam sebagian masa terakhir. Bek asal Belanda itu apalagi dinobatkan bagaikan Pemain Terbaik UEFA 2019 serta finis bagaikan runner up dalam perburuan gelar Ballon dOr 2019.

Van Dijk mengungguli Cristiano Ronaldo, Mane serta Mohamed Salah. Mantan pemain Southampton itu cuma kalah dari si pemenang, Lionel Messi.

” Ia wajib senantiasa bekerja, serta bisa jadi berubah klub. Sebab kita sudah memandang Liverpool tidak sangat bermain mengandalkan kekuatan Mane serta[orang- orang] membagikan suara mereka kepada Van Dijk,” ucap Kamara.

Mane sendiri menjelma jadi pemain bintang Liverpool semenjak dibeli dari Southampton tahun 2016. Kedudukan pemain asal Senegal bagaikan penyerang sayap kiri The Reds susah digantikan pemain lain.

Mane apalagi jadi pemain kunci dalam sukses Liverpool 3 masa terakhir. Pemain berumur 28 itu berandil besar dalam keberhasilan Liverpool finis bagaikan runner up Liga Champions tahun 2017 serta jadi penguasa Eropa masa selanjutnya.

Mane pula mencapai gelar top skor Liga Inggris masa 2018/ 2019 bersanding dengan Pierre- Emerick Aubameyang serta rekan setim, Mohamed Salah. Sedangkan di masa ini, dia telah mencetak 18 berhasil serta 12 assist dari 38 laga.