Deddy Corbuzier Sampaikan Perkembangan Setelah Setahun Jadi Mualaf

Tolakamsiong –  21 Juni 2019, Deddy Corbuzier sudah mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan tuntunan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Waktu bercakap-cakap bersama-sama Aa Gym, Deddy Corbuzier juga sampaikan perkembangan yang ia alami sesudah setahun jadi mualaf. Dia berasa semakin bahagia.

“Yang tentu semakin suka, dari dahulu kan rekan-rekan saya 90 % muslim, bertambah dekat sama mereka , semakin banyak saudara, semakin tenang ,” kata Deddy Corbuzier di aliran YouTube Aa Gym, Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA : Ussy Sulistiawaty Dibilang Netizen Tambah Cantik

Disamping itu, Deddy Corbuzier juga merencanakan jalani beribadah umrah. Tetapi sayang, kemauan baik ini kelihatannya harus terlambat sebab epidemi Covid-19.

“Semakin banyak hal yang saya bisa (sesudah memeluk Islam). Tempo hari gagasannya ingin umrah,” tuturnya.

Selanjutnya, ternyata sangat lama Deddy Corbuzier tertarik dengan agama Islam. Serta semenjak belasan tahun lalu, dia sempat seringkali turut analisis yang dikatakan oleh Aa Gym.

“Ini beberapa orang yang tidak tahu nih A, sepertinya hampir 15, 20 tahun lalu, jadi beberapa orang yang tidak tahu jika di saat saya non muslim, saya senang turut pengajian Aa Gym jika Aa analisis di Jakarta,” katanya.

Bekas suami Kalina Ocktaranny ini berasa bahagia, sebab waktu itu hadirnya benar-benar diterima walau ia ialah seorang non muslim.

Pergi dari sana, dia mulai tertarik memperlajari Islam lebih jauh sampai pada akhirnya sah jadi mualaf pada 2019 yang lalu.