Ciro Immobile Kalahkan Cristiano Ronaldo Dalam Perebutan Top Score Serie A

Tolakamsiong – Striker jagoan Lazio Ciro Immobile tentu jadi Capocannoniere atau pembuat gol paling banyak Liga Italia Serie A. Immobile telah unggul jauh dari pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dengan sisa satu pertandingan lagi, Immobile telah mengumpulkan 35 gol di Liga Italia Serie A. Bekas pemain Borussia Dortmund itu unggul 4 gol dari Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA : Amerika Serikat dan China Memanas

Tetapi Cristiano Ronaldo telah mengibarkan bendera putih. Pria Portugal itu tidak bermain waktu menantang Roma sebab akan diistirahatkan.

Ketinggalan 4 gol telah berat buat Cristiano Ronaldo memburu Immobile. Sebab Juventus juga menutup Scudetto, Ronaldo akan diistirahatkan supaya bugar di Liga Champions.

Tidak hanya Capocannoniere, Immobile akan memperoleh Sepatu Emas, gelar untuk striker tersubur di Eropa. Torenhan 35 gol membuat Immobile sudah melalui perolehan Roberto Lewandowski dari Bayern Munchen yang membuat 34 gol.

Lewandowski tidak dapat meningkatkan gol lagi. Pasalnya pemain dari Polandia itu telah mengakhiri semua pertandingan Bundesliga.

Salah satu pemain yang masih tetap dapat memburu Immobile di Sepatu Emas ringkas hanya Ronaldo. Tetapi Ronaldo tidak main malam nanti.

Immobile berkesempatan pecahkan rekor gol paling banyak pada sebuah musim Serie A. Immobile perlu 2 gol untuk melalui perolehan Gonzalo Higuain.

Higuain sekarang ini adalah pemain terbanyak membuat gol pada sebuah musim Serie A dengan 36 gol. Higuain mencatatkan rekor itu pada 2016.

Sebelum Higuain, rekor gol terbanyak dalam satu musim di Serie A dibikin legenda AC Milan Gunnar Nordahl dengan 35 gol pada musim 1949-1950.