Chelsea Dipermalukan Bournemouth Di Liga Inggris

Tolakamsiong – Chelsea Dipermalukan Bournemouth Di Liga Inggris. Chelsea harus mengaku keunggulan Bournemouth dalam pertandingan minggu ke-17 liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/12) malam WIB.

The Blues bermain agresif semenjak set pertama. Mason Mount mempunyai peluang pertama untuk cetak gol di menit ke-7. Penjaga gawang Aaron Ramsdale sukses amankan gawang Bournemouth.

Sesudah kesempatan Mount, anak asuh Frank Lampard berkali-kali sukses membuat bola masuk ke kotak penalti team tamu. Tammy Abraham, Christian Pulisic, serta Willian tidak dapat mengoptimalkan kesempatan.

Penyelesaian akhir jadi permasalahan Chelsea. Makin lama, masalah Chelsea malah melebar karena tidak dapat menerobos masuk pertahanan The Cherries.

Kesebelasan papan bawah liga Inggris itu dapat meredam seimbang tuan-rumah dengan score tanpa ada gol pada set pertama.

Masuk paruh ke-2 pertandingan, anak asuh Eddie Howe menyediakan perlawanan yang berlainan. Bournemouth lebih berani dalam menyerang. Permainan Bournemouth yang lebih ofensif melahirkan beberapa kesempatan.

Baca Juga : Man United vs Everton: Wayne Rooney Sanjung Duncan Ferguson

Pilih pilihan menyerang, pertahanan Bournemouth juga sedikit terbuka. Chelsea lalu coba manfaatkan kondisi itu, tapi tetap tidak ada gol dari N’Golo Kante serta teman-teman.

Buat meningkatkan daya dobrak, Chelsea bermain dengan susunan 4-3-3. Tidak ada gol terbentuk. Malah gawang Kepa Arriabalaga yang kecolongan.

Berawal dari sepak sudut, bola coba disapu pemain Chelsea. Jefferson Lerma dapat sundul bola kembali pada dalam kotak penalti. Serta Gosling selanjutnya lakukan shooting pertaruhan sekalian membelakangi gawang, bola masuk walau coba ditepis.

Hakim garis mengusung bendera sinyal offside, wasit juga memerlukan pertolongan video assistant referee (VAR) untuk memeriksa keabsahan gol. Sesudah konsultasi, wasit juga putuskan Bournemouth pimpin 1-0.

Usaha Chelsea cetak gol balasan tidak berhasi sampai pertandingan buyar. Walau kalah, Chelsea masih ada di tempat empat besar dengan 29 point. Sesaat Bournemouth menempati rangking ke-14 dengan 19 point.

Daftar pemain Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham

Daftar pemain Bournemouth:
Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Simon Francis, Chris Mepham, Diego Rico; Serta Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Joshua King

1 Comment on Chelsea Dipermalukan Bournemouth Di Liga Inggris

Leave a Reply