Cara Tottenham Mengalahkan Liverpool

Tolakamsiong – Cara Tottenham Mengalahkan Liverpool. Tottenham Hotspur punya cara-cara memenangkan laga menantang Liverpool di minggu ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (12/1) pagi hari WIB.

Tuan-rumah kehilangan beberapa pilar waktu hadapi pertandingan penting menantang Liverpool. Harry Kane, Moussa Sissoko, serta penjaga gawang Hugo Lloris sebab luka.

Meskipun begitu, Jose Mourinho diakui tetap punya jalan keluar dari kondisi seperti ini serta memperoleh point.

Salah satunya yang dapat dihandalkan Mourinho ialah bertahan dengan kompak. Taktik ini benar-benar menempel dengan Mourinho yang diketahui punya permainan pragmatis.

Berikut langkah Tottenham menang atas Liverpool tidak hanya dengan punya pertahanan kompak:

1. Blokir Bagian Sayap

Liverpool populer dengan kualitas serangan dari bagian sayap, baik lewat Mohamed Salah atau Sadio Mane. Pemain pelapis mereka Xherdan Shaqiri ahli mainkan peranan di sayap.

Ditambahkan ke-2 full-back, Andy Robertson serta Trent Alexander-Arnold yang rajin menyerang serta memiliki operan silang tepat.

Tottenham butuh mengamati bidang ini, memblok ke-2 bagian sayap. Janganlah sampai ke-2 full-back Liverpool dapat membuat kesempatan dari operan silang. Begitu halnya ke-2 striker sayap mereka yang perlu dihambat serta tidak bisa mendekat ke kotak penalti.

Baca Juga : Bantah Liverpool Klopp Remehkan FA Cup, tapi Ada Rotasi

Taktik ini dapat diaplikasikan Mourinho dengan mainkan tiga bek tengah serta memakai wingback. Waktu didesak, wingback yang dibantu dua gelandang bertahan jadi susunan pertama yang menepis serangan pemain sayap Liverpool.

2. Matikan Peralihan Liverpool

Saat menganggur, Mourinho pernah menyebutkan ketidakberhasilan Liverpool menang atas Manchester United sebab Setan Merah tidak memberi kesempatan pada The Reds lakukan peralihan.

3. Serangan Balik Cepat

Serbuan balik cepat Tottenham dapat mengaburkan konsentrasi Liverpool yang akan konsentrasi untuk mendesak tuan-rumah serta membuat gol.

Untuk jalankan taktik serbuan balik ini, Mourinho dapat tempatkan Son Heung Min serta Lucas Moura jadi dua pemain di posisi depan. Pemain ini perlu siap-siap waktu posisi belakang atau gelandang melepas umpan jauh selesai sukses merampas bola dari Liverpool.

Be the first to comment

Leave a Reply