Cara Dapat Surat Izin Keluar Masuk Jakarta saat PSBB

Tolakamsiong – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan beberapa ketentuan supaya masyarakat senantiasa dapat keluar serta masuk Jakarta sepanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB). Ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Gubernur No 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Berpergian Keluar serta/ ataupun Masuk Provinsi DKI Jakarta dalam Upaya Penangkalan virus corona.

Pergub tersebut muat segala masyarakat DKI Jakarta ditentukan tidak diperbolehkan bepergian ke luar kawasan Jabodetabek, kecuali buat keperluan tugas serta pekerjaan di sektor- sektor yang diizinkan beroperasi sepanjang PSBB.

” Di luar itu tidak dapat mengurus izin. Jadi, pengendalian yang dicoba bukan di lapangan, seluruh pengecekan atas proses perizinan untuk orang- orang yang dikecualikan dikerjakan secara sistem online,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat( 15/ 5).

Masyarakat yang hendak mengurus izin tersebut dapat mengakses web https:// corona. jakarta. go. id/ id/ izin- keluar- masuk- jakarta.

Web tersebut menarangkan tidak hanya pekerja yang diizinkan bekerja sepanjang PSSB, masyarakat yang hendak bepergian keluar Jakarta buat keperluan darurat, semacam sakit ataupun keluarga wafat dapat mengajukan izin.

Baca Juga : Bagi Karyawan Stres, Facebook Bayar Kompensasi Jutaan Dolar

Spesial buat masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek tidak membutuhkan izin keluar- masuk Jakarta.

Terpaut metode buat memperoleh pesan izin keluar- masuk daerah DKI Jakarta ialah, pertama- tama mempersiapkan persyaratan. Pemenuhan persyaratan tersebut dipecah 2, ialah buat domisili Jakarta serta domisili Non- Jabodetabek.

Sehabis pemohon ini memenuhi ketentuan bersumber pada domisili, setelah itu pemohon izin tinggal membuka web corona. jakarta. go. id/ izin- keluar- masuk- jakarta serta mengklik tombol” Urus Perizinan” serta hendak langsung ditunjukan ke halaman JakEvo.

Nantinya pesan izin tersebut hendak dilengkapi QR Code buat mempermudah petugas di lapangan. Petugas tinggal memindai QR Code serta membenarkan data dalam dokumen tersebut benar.

Sehabis masuk halaman JakEvo, pemohon tinggal mengisi formulir permohonan. Proses dapat dilanjutkan dengan mengecek berkala pengajuan perizinan, kemudian cetak dokumen terpaut.

Berikut Syarat- syarat Memperoleh Izin Keluar- Masuk Jakarta bersumber pada Domisili:

Domisili Jakarta:

– Pengantar RT serta RW yang menarangkan kegiatan ekspedisi dinas.

– Pesan Statment Sehat.

– Pesan Penjelasan Bekerja di DKI Jakarta dari. tempat kerja( buat ekspedisi kesekian).

– Pesan Penjelasan Ekspedisi Dinas( buat. ekspedisi sekali).

– Cocok gambar bercorak.

– Pindaian KTP.

Domisili Non- Jabodetabek:

– Pengantar RT serta RW yang menarangkan kegiatan ekspedisi dinas.

– Pesan Statment Sehat.

– Pesan Penjelasan Bekerja di DKI Jakarta dari tempat kerja( buat ekspedisi kesekian).

– Pesan Jaminan dari keluarga ataupun tempat kerja yang terletak di Provinsi DKI Jakarta yang dikenal oleh Pimpinan RT setempat( buat ekspedisi sekali).

– Referensi Rumah Sakit( buat ekspedisi sekali).

– Cocok gambar bercorak.

– Pindaian KTP