Car Free Day Akan Dilakukan Dijalan Layang Antasari

Car Free Day Akan Dilakukan Dijalan Layang Antasari- Pekerjaan car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di daerah Jakarta Selatan tiap Minggu akan dikerjakan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari mulai November ini.

 

“Telah ditetapkan berdasar hasil rapat tempo hari, Jalan Layang Antasari jadi tempat HBKB (car free day) mulai November ini tiap Minggu tiap bulannya,” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, waktu di konfirmasi Di antara di Jakarta, Minggu, (3/11)

 

Chris menjelaskan sebelum diputuskan, HBKB atau car free day di daerah Jakarta Selatan dikerjakan 2x dalam satu bulan di dua tempat berlainan yaitu Antasari serta Mampang. Sesudah dikerjakan bahasan bersama dengan, karena itu ditetapkan car free day dengan permanen diresmikan di Jalan Layang Antasari.

“Kenyamanan buat orang olahraga tanpa masalah, sebab kendaraan masih dapat lewat di jalan bawahnya,” kata Chris.

Chris menjelaskan Jalan Layang Antasari akan diresmikan car free day tiap hari Minggu tiap bulannya diawali dari jam 06.00 s/d 10.00 WIB.

Mengenai panjang jalan layang Antasari yang jadikan jadi tempat car free day disebutkan dengan ‘Antasari Sky Sport’, lanjut Chris, kira-kira sejauh tiga kilo mtr..

“Tidak hanya bisa olahraga, warga akan dimanja dengan panorama yang indah dari trek Antasari Sky Sport,” kata Chris.

Sepanjang pekerjaan car free day berjalan, Sudin Perhubungan Jaksel mengerahkan 50 petugas untuk mengatur jalan raya serta eksperimen jalan raya bersama dengan Kepolisian, TNI serta Satpol PP.

 

Menurut Chris, JLNT Antasari akan ditutup di enam titik plotting yang sudah dipastikan yaitu di muka Bhayangkari (Mabes Polri) arah TB Simatupang, depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) arah TB Simatupang, serta di muka Kantor Wali Kota Jakarta Selatan arah TB Simatupang.

 

“Selanjutnya di muka Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Arah Pattimura, depan Pasar Cipete arah TB Simatupang serta depan Pasar Cipete arah Pattimura,” tuturnya.

Chris juga mengharap, pekerjaan Antasari Sky Sport ini bisa digunakan oleh warga Jakarta Selatan untuk olahraga, bersepeda, jalan enjoy, skateboard atau pekerjaan positif yang lain.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply