BTS Nyatakan Dukung Gerakan #BlackLivesMatter Lawan Rasisme, Menentang Diskriminasi Rasial

Tolakamsiong – BTS ikut memperlihatkan dukungannya terhadap gerakan#BlackLiversMatter yang memperjuangkan keadilan ras di Amerika Serikat lewat account official [email protected]_twt pada 4 Juni 2020.

” Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kalian, aku serta kita seluruh mempunyai hak buat dihormati. Kami hendak berdiri bersama,” tulisnya.

Banyak account setelah itu membalas unggahan BTS itu dengan menegaskan pengguna yang lain tentang aksi BTS tadinya yang menentang diskriminasi rasial.

Maksudnya, ini bukan kali awal BTS menunjang keadilan rasial sejalan dengan pesan- pesan dalam lagu mereka yang berisi motivasi buat menyayangi diri sendiri.

Tidak hanya itu, pengguna yang lain pula mengapreasiasi langkah dari BTS semacam [email protected]_memes__twt yang berkata:

” Aku telah ketahui di hati aku kalau kamu tidak hendak sempat tidak menunjang gerakan ini serta dengan menyuarakan tentangnya kamu sudah melaksanakan itu.”

” Tolong hiraukan pendapat kebencian yang kamu miliki, kamu tidak layak memperoleh itu. Senantiasa ingat kalau ARMY( yang beneran) hendak senantiasa terletak di sisi kamu serta menyayangi serta menunjang kamu.”

Baca Juga : Tuduhan Langgar Privasi, Google Digugat Rp71 Triliun

Pada tahun 2018, anggota BTS membagikan pidato di PBB serta turut menyuarakan permasalahan rasisme serta bukti diri gender.

Perkata populer mereka yang kutipannya banyak ditemui di golongan ARMY merupakan:” Tidak berarti siapa kamu, dari mana kamu berasal, corak kulit kamu, bukti diri gender kamu, bicaralah buat diri kamu sendiri.”

Pidato di New York yang di informasikan oleh Kim Nam- Joon ataupun yang diketahui dengan RM itu ditutup dengan kalimat,” Siapa namamu? Bicaralah buat dirimu sendiri.”

Pengaruh global BTS pula bisa dilihat dikala mereka mengganti lirik dalam lagu” Fake Love” buat menunjang penggemar di segala dunia.

” Itu ialah premier dunia awal kami, serta tentu terdapat banyak orang yang baru saja mendengar lagu kami, serta aku serta kalian dalam bahasa Korea terdengar mirip ataupun nyaris sama dengan n word dalam bahasa Inggris,” kata RM.

BTS mengganti bagian tersebut sebab takut bisa menyindir ras tertentu dari segala dunia yang baru mengenali lagu mereka.***( Ahmad Gram Zaki/ Portaljember. com)