Bioskop Seluruh Indonesia Akan Segera Dibuka

Tolakamsiong – Ketua Kombinasi Pengelola Bioskop Semua Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin menjelaskan faksinya masih memerlukan waktu untuk mengaplikasikan prosedur kesehatan waktu kembali lagi bekerja.

GPBSI adalah faksi yang sebagai wakil bioskop CGV, XXI, Cinepolis, Platinum, Dakota Cinema, serta New Star Cineplex.

BACA JUGA : Ussy Sulistiawaty Dibilang Netizen Tambah Cantik

Ia menerangkan waktu beberapa minggu itu akan dipakai oleh manajemen bioskop untuk pastikan persiapan materi komunikasi. Lalu publikasi implikasi prosedur kesehatan di lingkungan bioskop.

Setelah itu, kata Djonny akan dilaksanakan edukasi serta training internal berkaitan implikasi prosedur kesehatan pada petugas yang akan bekerja.

“Selanjutnya komunikasi pada beberapa rumah produksi berkaitan persiapan film dan materi promo yang akan dilaksanakan sesudah bioskop bisa kembali lagi aktif bekerja,” katanya.

Awalnya, Pemprov DKI Jakarta sudah meluluskan bagian selingan serta piknik kembali lagi bekerja waktu penerapan ekstensi limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) waktu peralihan babak ke-2.

Hal itu berdasar Surat Ketetapan Kepala Dinas Pariwisata serta Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang sudah diberi tanda tangan oleh Kepala Dinas Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia pada 6 Juli 2020.

Dalam SK itu disebut bagian selingan serta piknik terbagi dalam pemutaran film, produksi film, serta penyelenggaraan atraksi atau nobar di ruangan terbuka.

Selanjutnya, ada juga penyelenggaraan tatap muka rapat atau corporate moment di ruang terbuka.

Cucu menyarankan pengelola masih mengaplikasikan prosedur penjagaan Covid-19, dari mulai mengharuskan karyawan serta pengunjung untuk memakai masker sampai batasi jumlah pengunjung.

Disamping itu ia merekomendasikan supaya warga bisa beli ticket bioskop dengan cara online atau pembelian bisa dilaksanakan dengan cara non-tunai.