Bertambah Jadi 172 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona

Tolakamsiong – Jumlah penderita positif corona di Indonesia meningkat jadi 172 orang. Kenaikan paling banyak berasal dari daerah DKI Jakarta.

Juru Bicara penindakan Corona Achmad Yurianto menarangkan, sampai bertepatan pada 15 Maret jumlah penderita positif corona, berjumlah 134 orang. Setelah itu jumlah penderita positif meningkat sebanyak 12 permasalahan sehingga jadi 146 permasalahan.

” Bertepatan pada 16 pagi hingga malam terdapat permasalahan baru 20, dari pengecekan spesimen serta ditambah 6 orang. Sehingga total 172 permasalahan,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Selasa( 17/ 3).

Semenjak bertepatan pada 15 Maret sampai 17 Maret, total terdapat peningkatan 38 akumulasi permasalahan baru.

Yuri berkata dari 172 permasalahan itu, tidak terdapat akumulasi jumlah korban wafat.” Permasalahan wafat masih 5,” katanya.

Baca Juga : Sudah Tes Corona, Jokowi Akui Hasil Belum Diketahui

Secara universal, kata ia, keadaan penderita yang dirawat membaik.” Dari dini telah terdapat 9 sembuh serta dinyatakan dapat kembali, serta terdapat sebagian orang yang menunggu pengecekan kedua,” katanya.

Bagi Yuri, akumulasi paling banyak dari daerah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah serta Kepulauan Riau.

” Sangat banyak DKI kalau pintu gerbang masuk, di DKI besar mobilitas penduduk besar serta mungkin terbentuknya kontak besar,” katanya.

Bagi Yuri, jumlah penderita mungkin hendak meningkat.” Kita laksanakan tracing, serta bimbingan ke warga, mereka wajib waspada, sebagian yang merasa kontak dengan permasalahan positif, melakukan pengecekan ke Rumah sakit,” katanya.

Tidak hanya itu, Yuri meningkatkan, pemerintah pula telah mensosialisasikan syarat isolasi di rumah kepada masyarakat

” Isolasi rumah bukan suatu yang susah, tetapi memerlukan komitmen kokoh dari penderita serta keluarga. Wajib memakai masker, melindungi jarak,” kata Yuri.

Be the first to comment

Leave a Reply