Banjir Bandang Desa Sempol 200 Rumah Hancur

Tolakamsiong – Banjir Bandang Desa Sempol 200 Rumah Hancur. Banjir bandang menempa Desa Sempol yang ada di seputar lokasi Gunung Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu siang. Banjir bandang Bondowoso ini dikarenakan hujan dengan intensif tinggi di daerah Gunung Suket, Jampit.

Kepala Tubuh Penanggulangan Musibah Wilayah (BPBD) Bondowoso, Kokoh Triyatmoko menerangkan jika air bersatu lumpur itu menerjang beberapa ratus rumah di Desa Sempol.

“Banjir bandang berlangsung Rabu tadi siang seputar jam 13.00 WIB di Desa Sempol, Kecamatan Ijen,” kata Kokoh, dikutip dari Di antara, Kamis (30/1).

dia mengatakan karena banjir bandang ini seputar 200 rumah masyarakat di Desa Sempol terbenang lumpur setinggi seputar 30 cm. Selama ini belumlah ada laporan korban jiwa.

“Terpengaruh banjir bandang direncanakan ada 200 rumah, tetapi itu sesaat sebab kami bersama dengan petugas yang lain masih lakukan pencatatan. Untuk korban jiwa sesaat tidak ada,” katanya.

Baca Juga : Raden Rangga Ditangkap Polisi Sederet Klaim soal Sunda Empire

Info yang dikumpulkan Di antara, sebelum berlangsung banjir bandang yang menerjang permukiman masyarakat di lokasi dekat perkebunan kopi itu, berlangsung hujan lebat di wilayah hulu, yaitu Gunung Suket. Hujan terus mengguyur sepanjang kira-kira dua jam.

Masyarakat tidak menyangka pada datangnya banjir bandang Bondowoso. Air bersatu lumpur mendadak melaju dengan bawa balok kayu menerjang permukiman.

Be the first to comment

Leave a Reply