Bahas Rencana PSBB Gubernur Khofifah Bersama Tiga Kepala Daerah

Tolakamsiong – Gubernur Jawa Timur( Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengantarkan dari uraian regu kuratif, regu tracing serta arahan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan buat pelaksanaan PSBB di Surabaya, serta sebagian di Gresik dan Sidoarjo.

” Uraian langkah- langkah berlapis dari Kota Surabaya, Pemkab Sidoarjo serta Gresik. Tracing yang dicoba oleh sangat perinci oleh Pemkot Surabaya serta seterusnya,” ucap Khofifah di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Minggu( 19/ 4/ 2020).

Khofifah berkata, grupnya pula memandang penyebaran dari COVID- 19 baik di Surabaya, Sidoarjo serta Gresik ini jadi atensi seluruh baik dari forkopimda Pemprov Jatim ataupun forkopimda Surabaya, Sidoarjo serta Gresik.

” Kami mau mengantarkan dari hasil dialog yang berjalan sangat konstruktif, aku rasa ini merupakan pertemuan yang kondusif,” ucap Khofifah.

Khofifah berkata, tiap- tiap pihak pula memandang langkah berlapis ini nyatanya pula wajib diiringi bermacam perihal yang dapat memperkenalkan langkah- langkah berikutnya.

” Hingga tadi bersama- sama kami mengambil konvensi kalau hari ini telah saatnya di Kota Surabaya, di sebagian Gresik serta di sebagian Sidoarjo, telah saatnya melaksanakan PSBB,” ucap Khofifah.

Baca Juga : Di Pasar Raya Padang 17 Orang Tertular Virus Corona

Khofifah menuturkan, berikutnya tiap- tiap kota serta 2 kabupaten ini ditambah dengan regu dari Polda Jatim, Kodam V Brawijaya serta DPRD hendak mangulas secara perinci dari draf peraturan gubernur yang telah disiapkan.

” Nanti pula hendak ditindaklanjuti dengan peraturan wali kota serta peraturan bupati. Ini hendak jadi satu kesatuan ataupun konvensi kita buat mempersiapkan Surabaya, Sidoarjo serta Gresik masuk dalam upaya PSBB,” ucap Khofifah.

” Pasti ini nanti hendak kami teruskan lewat pesan formal kepada menteri kesehatan berikutnya kami siapkan peraturan dari Gubernur, wali kota serta bupati yang areanya telah kita sepakati masuk pada zona PSBB,” Khofifah meningkatkan.

Gubernur Khofifah Bersama 3 Kepala Wilayah Bahas Rencana PSBB

Tadinya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini( Risma) buat awal kalinya menginjakan kakinya di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Minggu( 19/ 4/ 2020).

Wali Kota Risma tiba dekat jam 13. 40 Wib. Kehadirannya ini buat penuhi panggilan Gubernur Jawa Timur( Jatim) Khofifah Indar Parawansa buat mangulas wacana pelaksanaan Pembatasan Sosial BERSKALA Besar( PSBB).

Risma tiba didampingi oleh Febria Rachmanita selaku Kepala Dinas Kesehatan, Edi Christjanto selaku Kepala BPBD serta Linmas, Ikhsan selaku Asisten 2 Kota Surabaya, Eri Cahyadi Kepala Bappeko serta Meter. Fikser selaku Kadiskominfo.

Kehadiran Risma disambut langsung oleh Sekretaris Wilayah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono bersama dengan Kadisnaker Jatim Himawan Estu Subagjo.

Tidak hanya dari Surabaya, muncul pula Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bersama jajaran forkopimda. Dan Plt Sekda Gresik, Nadlif bersama jajaran forkopimda mewakili Bupati Gresik.