Apotek Makin Ramai Berkat GrabExpress dan Tambah Pegawai

Tolakamsiong – Di tengah sepinya kota Surabaya akibat dari kebijakan pemerintah supaya warga melaksanakan aktivitas di rumah, nampak terdapat banyak aktivitas kecil di apotek yang berlokasi di Surabaya Barat, e- Medika.

Sejak Covid- 19 mewabah, malah apotek yang sudah berdiri semenjak 2012 itu nampak ramai. Banyak mitra pengiriman GrabExpress yang tiba serta berangkat silih berubah dengan bawa paket benda yang berisi obat serta perlengkapan kesehatan buat pelanggan.

Owner apotek e- Medika Ratno Sanjoko mengakui sepanjang pandemi Covid- 19 usahanya yang lain jadi lesu, apalagi terdapat yang wajib ditutup sedangkan. Tetapi itu tidak mematahkan semangat Ratno. Dia malah menggunakan kemudahan layanan GrabExpress yang terdapat supaya usahanya senantiasa berjalan serta dapat senantiasa melayani warga.

” Teknologi GrabExpress menolong social sellers semacam aku buat bisa melaksanakan usaha dengan maksimal. Dikala warga Surabaya mengandalkan aku buat memperoleh kebutuhan kesehatan, teknologi memampukan aku melayani dengan lebih kilat, nyaman, serta baik,” ucap Ratno, dilansir dari web formal Grab Indonesia, Senin( 20/ 4).

Baca Juga : Jika Pandemi Belum Usai Olimpiade 2020 Bisa Kembali Batal

Ratno melanjutkan, omzet gerai apoteknya hadapi peningkatan sebanyak 60 persen sepanjang pandemi. Kala banyak usaha kecil kurangi pegawainya, Ratno malah menaikkan tenaga kerja lepas sebab pegawai yang terdapat telah kewalahan mengurusi pesanan yang masuk.

” Para karyawan aku perbantukan di apotek,” akunya.

Di masa pandemi ini, terjalin kenaikan tajam pada pembelian lewat daring sebab banyak pelanggan yang tidak ingin keluar rumah buat berbelanja, sehingga banyak yang memakai GrabExpress.” Umumnya pesanan lewat GrabExpress hanya 3 kali satu hari, namun saat ini jadi dapat nyaris tiap jam.

” Peningkatan pesanan pelanggan secara online lewat GrabExpress sangat menolong, terlebih dengan fitur Nalangin yang dipunyai GrabExpress,” ucapnya.

Fitur GrabExpress membolehkan pengguna memohon mitra pengantaran buat membeli benda dengan nominal optimal Rp200 ribu.” Sehabis benda diantar, pelanggan bisa mengubah duit mitra pengemudi secara tunai ataupun lewat OVO.”

Ratno merasa bahagia serta bersyukur dia masih dapat mempekerjakan karyawannya sepanjang masa yang susah buat para pelakon UKM.” Aku memiliki pendirian kalau sebaik- baiknya manusia merupakan manusia yang berguna untuk orang banyak. Salah satunya aku wujudkan dengan menghasilkan lapangan pekerjaan buat orang dekat aku,” tutup Ratno.