Anak Selvi Kitty Mengidap Penyakit Kawasaki

Tolakamsiong – Anak Selvi Kitty Mengidap Penyakit Kawasaki. Selvi Kitty tengah merasakan tidak baik-baik saja sebab sang buah hati, Abizard Kavin Sesuno dirawat di rumah sakit. Abizard sangat terpaksa dirawat sebab menderita penyakit langka yaitu kawasaki.

“Saya baru mengetahui ada penyakit itu, terus saya tidak tahu sebabnya, mendadak anak saya tuch panas sampai hampir tahap, sebab sudah lima hari, sampai ubah tiga dokter, cocok sampai rumah sakit, langsung dirawat,” kata Selvi waktu didapati team InsertLive.

Serta, Selvi akui masih juga dalam aktivitas pekerjaan waktu tahu sang anak demam tinggi. Selvi cemas dengan keadaan Abizard yang sempat panas tinggi sampai hampir kejang.

“Jadi kawasaki itu seperti virus atau bakter, tidak tahu , jadi memang demamnya itu dapat yang sampai berapakah hari, pertanda di Abizard itu memang sudah kawasaki sekali, seperti ini (ruang mulut) merah sekali, sama ini (ruang kelopak mata) seperti ada cedera di, nyatanya itu kotoran tetapi saya fikir seperti ada nanah begitu, sudah takut sekali,” kata Selvi.

Vokalis dangdut kelahiran Tasikmalaya ini sempat juga cemas saat tahu demam kawazaki dapat menyebabkan fatal pada jantung Abizard. Tetapi dia mengucapkan syukur sebab Abizard masih dapat diatasi secara baik oleh dokter.

Baca Juga : Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polisi Uya Kuya Doakan Yang Terbaik

Nah Insertizen, apa sebetulnya penyakit kawasaki?

Seperti dikutip alodokter, penyakit kawasaki ialah penyakit peradangan yang bisa memunculkan komplikasi periode panjang pada jantung. Penyakit yang seringkali dirasakan oleh anak dibawah umur 5 tahun ini awalannya menyerang mulut, kulit, serta kelenjar getah bening.

Anak yang menanggung derita penyakit kawasaki akan alami demam yang berjalan lebih dari 3 hari serta ada ruam kulit berwarna merah hampir di semua anggota badan.

Untuk menahan peradangan pada dinding pembuluh darah jantung, penyakit kawasaki butuh selekasnya diatasi demikian tanda-tanda ada. Dengan perlakuan awal, anak yang menanggung derita penyakit kawasaki bisa pulih keseluruhan dalam 6 sampai 8 minggu.

Sampai sekarang, pemicu penyakit kawasaki belum didapati dengan tentu. Walau tanda-tanda awalannya seperti dengan penyakit infeksi, tetapi belum bisa dibuktikan jika penyakit ini dikarenakan oleh infeksi. Disamping itu, penyakit kawasaki pun tidak menyebar dari orang ke orang.

Penyakit kawasaki disangka berkaitan dengan kelainan genetik, yang di turunkan dari orangtua. Berdasar riset, penyakit ini lebih beresiko dirasakan anak umur balita, khususnya yang sejenis kelamin lelaki.

Be the first to comment

Leave a Reply