80 Orang Positif Corona Dari Gereja Di Korsel

Tolakamsiong  – 80 Orang Positif Corona Dari Gereja Di Korsel. Satu gereja di Korea Selatan disebutkan jadi sumber penebaran virus corona. Dari 52 masalah baru yang disampaikan ini hari, Jumat (21/2), 39 salah satunya tertular dari gereja di daerah selatan kota Daegu itu.

Diambil dari AFP, lebih dari 80 jemaat Gereja Yesus Shincheonji sudah terinfeksi. Pusat Pengaturan serta Mencegah Penyakit Korea (KCDC) menyangka virus itu disebarkan oleh seorang jemaat berumur 61 tahun.

Wanita itu alami demam pada 10 Februari, tetapi disampaikan menampik untuk dites virus corona.

Ia diduga karena barusan melancong ke luar negeri. Ia disampaikan masih hadiri minimal empat kebaktian di gereja dengan 144 ribu jemaat itu sebelum didiagnosis.

Pemerintah Kota Daegu yakini 1.001 jemaat Shincheonji hadiri kebaktian bersama dengan wanita itu pada saat ia sudah terinfeksi serta disuruh untuk mengasingkan diri.

Tidak hanya di gereja itu, KCDC mencatat masalah baru dalam suatu rumah sakit di wilayah Cheongdo, tidak jauh dari Daegu.

Baca Juga : Tewaskan Seorang Pelajar SMK, Tawuran di Cikarang

Di RS itu keseluruhan ada 16 pasien terinfeksi, terhitung seorang pasien lama yang wafat Rabu tempo hari sesudah memperlihatkan tanda-tanda pneumonia.

Sekarang faksi berkuasa sedang menyelidik apa wanita itu menularkan beberapa orang di rumah sakit Cheongdo, karena ia sempat bertandang kesana awal bulan ini.

Daegu adalah kota paling besar ke empat di Korea Selatan, dengan populasi lebih dari 2,5 juta masyarakat. Wali Kota sudah minta masyarakat tidak untuk melancong. Masyarakat disuruh kenakan masker waktu lakukan pekerjaan setiap hari.

Tidak itu saja, akses masyarakat ke arah pangkalan militer Amerika Serikat di wilayah itu dibatasi.

Sampai Jumat pagi, korban wafat karena terinfeksi virus corona di penjuru dunia sampai 2.244 orang. Sejumlah besar korban adalah masyarakat China, terutamanya Wuhan Propinsi hubei sebagai pusat penebaran virus corona.

Seputar 75 ribu orang terinfeksi virus corona di China, serta beberapa ratus yang lain di lebih dari 25 negara.

Di Korea Selatan, orang yang terinfeksi virus corona melompat sampai 156. Jumlahnya itu jadikan Korsel jadi salah satunya negara dengan jumlahnya korban paling banyak tidak hanya China.

Be the first to comment

Leave a Reply