6 Langkah Aman Berkendara dengan Grab di Era New Normal

Tolakamsiong – Mengalami masa new normal ataupun jelang PSBB berakhir, angkutan transportasi online Tercantum Grab yang sudah siap mengantar penumpang ke mana juga dalam beraktifitas.

Bagaikan langkah dini menyongsong new normal, Grab sudah menetapkan 6 langkah nyaman GrabProtect supaya pelanggan tidak butuh takut berkendara dengan transportasi online.

Director of 2- Wheels& Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti berkata grupnya bersama dengan mitra pengemudi hendak terus mendesak sikap bersih saat sebelum ekspedisi diawali.

” Keamanan senantiasa jadi fokus utama Grab serta lewat program semacam GrabProtect. Bersama dengan mitra pengemudi, kami hendak mendesak sikap bersih yang lebih baik saat sebelum ekspedisi diawali,” ucapnya bersumber pada penjelasan pers, Kamis( 11/ 6).

Baca Juga : Kominfo Sebut 17 Orang Ditahan Polisi karena Sebar Hoaks Corona

Terdapat 6 langkah yang menjamin penumpang ataupun pengemudi senantiasa nyaman serta aman dikala berkendara di masa new normal, bagaikan berikut:

1. Pengemudi serta penumpang wajib menggunakan masker

Para mitra pengemudi serta mitra pengiriman Grab diharuskan buat memakai masker tiap kali mereka melaksanakan ekspedisi dengan platform Grab.

2. Cek kesehatan pengemudi serta penumpang saat sebelum jalan

Mitra pengemudi/ pengantaran serta penumpang tidak menampilkan indikasi Covid- 19 serta sudah mematuhi langkah- langkah keamanan dan kebersihan yang dibutuhkan, saat sebelum mereka mulai mengemudi, membawakan pesanan, ataupun memesan kendaraan.

3. Leluasa penalti pembatalan

Kebijakan ini berlaku di segala negeri yang mengharuskan memakai masker di zona publik. Apabila terdapat salah satu pihak yang tidak memakai masker, baik mitra pengemudi serta penumpang bisa membatalkan pemesanan tanpa denda saat sebelum ekspedisi diawali, dengan memilah pengemudi/ penumpang tidak mengenakan masker.

4. Kendaraan dibersihkan ataupun didisinfektan secara berkala

Grab pula sudah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, tercantum 21 stasiun di Jakarta di mana mitra pengemudi bisa bawa kendaraannya buat disinfeksi.

5. Pakai transaksi nontunai( cashless payment)

Buat menghindari penularan virus dari kontak raga serta transmisi dari duit, transaksi diutamakan lewat pembayaran OVO yang telah ada di aplikasi Grab.

6. Ada hand sanitizer di kendaraan

Tidak hanya partisi plastik, disinfektan kendaraan, serta masker, Grab sediakan hand sanitizer buat mitra pengemudi GrabCar Protect sepanjang sebulan mendatang. Dalam sebagian minggu ke depan, Grab pula mempersiapkan perlengkapan kebersihan ini kepada lebih dari 8. 000 GrabBike.

” Grab hendak melindungi para mitra serta penumpangnya dengan batasan sepanjang bepergian. Hingga saatnya datang, warga bisa jadi hendak hidup bertutup masker serta bersahabat dengan hand sanitizer,” ucap Tyas.