16 WNI KBRI Moskow Pulangkan dari Rusia ke Denpasar

Tolakamsiong – KBRI Moskow memulangkan 16 WNI yang terdiri dari 12 mahasiswa serta 4 pekerja migran dari Rusia ke Bali, Indonesia pada Minggu( 3/ 5) dini hari. Para WNI ini berangkat dari lapangan terbang Sheremetyevo menumpang pesawat Rossiya Airlines.

Dubes Indonesia buat Rusia, Meter Wahid Supriyadi berkata sebagian mahasiswa kembali sebab sudah merampungkan riset. Sedangkan yang lain hendak melaksanakan aktivitas kuliah secara daring dari Indonesia.

” Mahasiswa yang kembali berasal dari St. Petersburg, Rostov, Arkhangels, serta Tambov. KBRI Moskow membatu kepulangan para WNI bekerja sama dengan pemerintah Rusia serta Rossiya Airlines,” ucap Wahid dalam penjelasan formal.

Sedangkan 4 yang lain yang ialah pekerja migran bekerja bagaikan terapis spa di Moskow yang ditutup sepanjang masa karantina. Keempat pekerja migran asal Indonesia ini berharap dapat kembali bekerja sehabis suasana kembali wajar.

Baca Juga : Denda Maksimal Rp100 Juta Bagi Pelanggar Larangan Mudik

Nantinya, penerbangan Rossiya Airlines hendak kembali dari Denpasar buat merepatriasi masyarakat Rusia di Bali pada 4 Mei mengarah St Petersburg serta Moskow.

Kepulangan 16 WNI kali ini ialah rombongan kedua sehabis kepulangan 2 mahasiswa serta 2 terapis spa pada 16 April kemudian.

Semenjak 27 Maret kemudian, Rusia elah menangguhkan sedangkan penerbangan internasional, kecuail penerbangan spesial semacam repatriasi masyarakat Rusia dari luar negara.

Melansir laporan Worldometers, dikala ini Rusia mempunyai 145. 268 permasalahan Covid- 19 dengan 18. 095 penderita sembuh serta 1. 356 wafat dunia.

Sedangkan itu, KBRI Moskow memberi tahu 5 mahasiswa asal Indonesia di Rusia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Wahid berkata 3 mahasiswa berasal dari St Petersburg serta 2 dari Moskow.

” Terdapat 5 orang, seluruhnya mahasiswa. Seakrang dalam perawatan rumah sakit spesial di Moskow. Kondisinya normal serta keluarga telah diberi ketahui,” ucap Wahid.

Bertambahnya WNI di luar negara yang positif corona menjadikan dikala ini total terdapat 681 orang, 246 dinyatakan sembuh serta 34 wafat. Dikala ini terdapat 401 WNI di luar negara yang masih melaksanakan perawatan Covid- 19.